Bappeda Palopo Gelar Rakor Penanganan dan Penurunan Stunting

  • Whatsapp
Pemerintah kota Palopo melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar rapat koordinasi tim teknis penanganan dan penurunan stunting.

PALOPO — Pemerintah kota Palopo melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar rapat koordinasi tim teknis penanganan dan penurunan stunting di Kota Palopo Tahun 2021. Rapat di selenggarakan di Aula Bappeda Kota Palopo, Senin (21/06/2021).

Kabid Ekonomi Bappeda, Bambang Sukmanto dalam arahannya menyampaikan bahwa
dalam penanganan stunting di Kota Palopo, di mana stunting dalam skala nasional sampai tahun 2024 menentukan target 14%. Sementara untuk daerah ini belum ada target.

Bacaan Lainnya

“Stunting di Kota Palopo penanganannya secara multisektor dari berbagai bidang maupun OPD yang ada di Kota Palopo. Angka stunting nasional kita saat ini mencapai pada awal pelaksanaannya pada tahun 2017 mencapai 47% secara nasional dan ini yang akan kita turunkan mengikuti program nasional ini hingga 14%,” jelasnya.

Olehnya itu Kota Palopo sebagai bagian dari NKRI sebagai pelaksana kebijakan dari presiden juga turut berpartisipasi.

“Kota Palopo secara spesifik akan mengikuti penanganan stunting dan penurunan angka stunting mulai Januari 2022. Namun di tahun 2021 ini sangat perlu melakukan persiapan-persiapan yang dilakukan di dalam multisektor baik secara spesifik maupun secara umum,” tegasnya.(*)







Pos terkait