Bupati Gowa Kirim 10 Truk Bantuan ke Sulbar, Plus Uang Tunai Rp 184 Juta

  • Whatsapp
6

GOWA — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Hj Kamsina melepas pengiriman bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat di Halaman Kantor Bupati Gowa, Kamis (21/1).

Bupati Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Gowa terhadap para korban bencana alam di Sulbar.

Bacaan Lainnya

Apalagi kata Adnan, Kabupaten Gowa pernah merasakan hal yang sama pada tahun 2019 lalu. Kabupaten Gowa dilanda bencana alam berupa longsor dan banjir dan sejumlah pihak turut ikut membantu.

“Kita pernah merasakan duka yang sama, merasakan bencana longsor dan banjir di Kabupaten Gowa dan semua saudara-saudara kita baik dari Sulsel maupun di luar Sulsel ikut membantu. Maka dari itu kita juga tergerak hati dan pikiran untuk bisa membantu saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Adnan.

Dalam laporannya, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H. Firdaus menyebutkan bantuan yang dikirim pada hari ini berupa uang tunai sebesar Rp 184.554.000,-, kebutuhan pokok, obat-obatan dan sejumlah pakaian layak pakai.

“Ini merupakan batuan yang terkumpul di Posko Peduli Gempa Sulbar yang kami buka dari tanggal 18 – 20 Januari sesuai arahan Bapak Bupati Gowa. Hari ini ada 10 truck dan 1 mobil pick up yang kita berangkat,” kata Firdaus.

Adapun bantuan yang disalurkan, seperti air mineral sebanyak 438 dus, eras 147 karung, 3260 kg, 461 liter, mie instan sebanyak 1423 dus dan 486 bal, ikan kaleng sebanyak 664 kaleng, susu bayi 63 dus dan 37 pak, popok bayi 79 dus dan 177 gantung, pakaian layak pakai 27 karung dan 53 kantong, perlengkapan mandi 22 dus, bat-obatan 15 dus dan 2 kotak, makanan ringan 80 dus dan 30 bal beberapa bantuan lainnya.

Selain bantuan ini, turut ikut serta dalam pendistribusian bantuan sebanyak 20 orang Tagana Kabupaten Gowa yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Rombongan yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gowa, Syamhari. (JN)

Pos terkait