Pemkab Kutim Bakal Adakan Bus Sekolah, Urai Kepadatan Lalulintas di Jam Sibuk

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Timur, Mulyono.

RITMEE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) bakal memberikan fasilitas bus sekolah bagi anak-anak sekolah di Sangatta.

Hal itu dilakukan untuk mengurai padatnya lalu lintas akibat penjemputan dan pengantaran anak-anak sekolah. Untuk itu Pemkab Kutai Timur merencanakan pengadaan bus sekolah.

Bacaan Lainnya

Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur, perencanaan tersebut dilakukan pada tahun ini.

“Kami sudah komunikasi dengan Dinas Perhubungan, (perencanaan) tahun ini, eksekusinya tahun depan,” ungkap Kepala Disdikbud Kutim, Mulyono, beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, fasilitas bus tersebut akan digratiskan bagi siswa yang dinilai membutuhkan.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dishub Kutim, Joko Suripto bahwa pihaknya telah dihubungi oleh Disdikbud Kutim terkait wacana tersebut.

Dimana, ada beberapa sekolah yang membutuhkan bus sekolah untuk fasilitas antar jemput siswa. Misalnya di SMAN 2 Sangatta Utara dan sekolah di Jalan Poros Kabo Jaya.

“Misalnya seperti orang-orang Sangatta Selatan yang mau sekolah kesitu kan terlalu jauh, kami support saja, karena itu kan dari Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Lebih jauh, kemungkinan pihaknya juga siap melakukan uji coba diadakan fasilitas bus sekolah di Sangatta demi mengurai kepadatan lalu lintas di Sangatta.

“Kalaupun mau uji coba pun tidak banyak-banyak, 2 atau 3, kita tunggu dari Dinas Pendidikan, kalau butuh bantuan dari Dinas Perhubungan kami siap-siap saja,” pungkasnya. (adv/asm)































Pos terkait