Pengurus Kwartir Gerakan Pramuka Palopo Dilantik

  • Whatsapp
59

PALOPO – Pengurus Kwartir Gerakan Pramuka Palopo dilantik di pelataran kantor Walikota Palopo, Rabu (12/8/2020). Pelantikan itu dihadiri Walikota Palopo, HM Judas Amir.

Adapun pengurus yang dilantik yaitu Ketua umum kwartir cabang Kota Palopo Rahmat Masri Badaso (RMB) dan Ketua Harian Farid Kamis (FKJ), wakil ketua 1 Dr. dr. Ishak Iskandar, wakil ketua 2, Asir Mangopo, wakil ketua 3, H. Moch Djabir dan pengurus lainnya. Sekertaris kwartir daerah gerakan Pramuka SulSel H. Rahmansya mengatakan disaat bersamaan, tiga cabang dilantik, yaitu Palopo, Barru, dan Makassar.

Bacaan Lainnya

“Rasa hormat dan terima kasih, serta apresiasi yang tinggi kepada kakak ketua majelis pembimbing cabang yang memberi ruang dan kesempatan pada pramuka yang telah melakukan aktifitas. Ini sungguh luar biasa,” kata Rahmansya.

Dia menambahkan bila ada pejabat melaksanakan tugas pokoknya sehari-hari itu biasa dan karena tugas pokoknya yang bersangkutan di gaji dan dibayar oleh negara, tapi yang luar biasa pejabat yang mau meluangkan waktunya meninggalkn pekerjaanya, meninggalkan keluarganya dan meninggalkn zona nyaman untuk membina anak muda yang kelak menjadi pemimpin bangsa.

“Kalau ada guru, kepala sekolah meluangkan waktunya, mengorbankan segalanya untuk anak-anak kita hari ini itu luar biasa,” ujarnya.

Tak lupa pula Rahmansya berterima kasih dan bangga kepada Walikota karena hari ini melantikan pengurus kwartir cabang yang di dalamnya di isi oleh orang yang punya komitmen untuk membina anak muda untuk kepentingan bangsa ke depan.

“Yang harus kita pegang sebagai peserta didik dan anggota pramuka adalah jangan takut dengan corona tapi jangan terlalu berani dengan corona, hal utama yang harus dipegang, ikut anjuran pemerintah, menerapkan protokol kesehatan dan kami hormat pada pelaksanaan pelantikan hari ini karena kita hadir dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota H.M Judas Amir, mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. “Kita perlu menyadari bahwa semua berdiri dengan tegap dengan memakai atribut pramuka lengkap, apa yang kita pakai harus kita pertanggung jawabkan,” jelasnya.

Dia menambahkan kegiatan murni untuk tampil membawa kebaikan terhadap Kota Palopo. “Terutama kepada anak-anakku semua yang ikut pramuka menjadi contoh kepada temannya yang belum aktif berpramuka, termasuk pengurus, dimanapun anda berada pasti anda di kenal sebagai pengurus pramuka,” pungkasnya. (hms)

Pos terkait