Peringatan HKG PKK Ke-50 Sulsel, TP-PKK Luwu Boyong Tiga Juara

Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel, Naeomi Oktarina menyerahkan penghargaan kepada Ketua TP-PKK Luwu pada malam ramah tamah peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 Tahun dengan tema “Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama” di Ballroom Hotel Claro, Rabu (24/08/2022) malam. (Ft/Diskominfo Luwu).

MAKASSAR — Tim Penggerak-PKK Kabupaten Luwu berhasil meraih tiga juara lomba dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 tahun tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Adapun penghargaan yang diraih yakni juara 3 lomba video tertib administrasi sekretariat, juara 2 kategori inovasi hatinya PKK, dan Posyandu Majaga Desa Pacerakkang Kec. Ponrang sebagai juara 2 kategori inovasi kreatif lomba inovasi posyandu terintegrasi.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel, Naeomi Oktarina kepada Ketua TP-PKK Luwu pada malam ramah tamah peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 Tahun dengan tema “Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama” di Ballroom Hotel Claro, Rabu (24/08/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Naoemi menyebutkan peringatan HKG PKK Ke 50 tersebut sebagai wujud komitmen untuk menjaga kiprah Tim Penggerak-PKK se Provinsi Sulsel yang diharapkan dapat menghadirkan nilai manfaat yang besar bagi perkembangan dan kemajuan gerakan PKK.

“Harapannya setelah HKG ini digelar, kita dapat melakukan evaluasi semesteran yang hasilnya diharapkan kita dapat menajamkan prioritas program gerakan PKK yang dasarnya pada 10 program PKK,” katanya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak-PKK Kabupaten Luwu, Hayarna Basmin usai menerima penghargaan menyatakan rasa syukur atas capaian yang diraih. Menurutnya juara tersebut bukanlah tujuan utama dari setiap kegiatan yang dilaksanakan, melainkan untuk menjalankan program yang bermaslahat bagi masyarakat.

“Juara ini bagian dari hasil komitmen, kerjasama dan kerja keras Tim Penggerak-PKK Kabupaten Luwu bersama instansi terkait untuk menghadirkan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Ia pun mengharapkan agar penghargaan tersebut menjadi motivasi seluruh kader PKK Kabupaten Luwu hingga tingkat Kecamatan dan Desa untuk lebih giat menumbuhkan kembangkan gerakan PKK disetiap lini kehidupan masyarakat.

Pada sesi akhir acara, Ketua TP-PKK Luwu, Hayarna Basmin juga melakukan penandatangan bersama untuk menyukseskan program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Provinsi Sulawesi Selatan yang disaksikan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Oktarina.(rls/fit)











Pos terkait