Polres Luwu Gerebek 3 THM di Kawasan Pelabuhan Ulo-ulo Belopa, Pemilik dan 11 Orang Pelayan Cafe Diamankan

Para pelayan dan pemilik Tempat Hiburan Malam (THM) di Kawasan jalan Pelabuhan Ulo-ulo, Kelurahan Belopa, digelandang ke Mapolres setelah Sat Reskrim Polres Luwu melakukan penggerebekan di tiga THM di Belopa, Minggu (22/01/2023) dini hari.

BELOPA— Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Luwu melakukan penggerebekan di kawasan jalan pelabuhan, Kelurahan Belopa, Kecamatan Belopa, yang selama ini dijadikan sebagai Tempat Hiburan Malam (THM), Sabtu 22 Januari 2023 dini hari.

“Penertiban atau penggerebekan THM di kawasan pelabuhan itu dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat yang selama ini telah membuat mereka resah,” kata Kapolres Luwu, AKBP Arisandi (22/01/2023).

Bacaan Lainnya

Penertiban yang dilaksanakan sekira Pukul 01.30 Wita dini hari itu menyasar ke ijin didirikannya THM di lokasi yang dimaksud, ijin penjualan miras serta status para pelayan di tempat itu.

“Ada tiga café atau tempat hiburan malam yang beroperasi di kawasan jalan pelabuhan itu, diantaranya Café Pasifik, Café Cleoptra, dan Café Halona. Dimana ketiga THM ini sama sekali tidak memiliki ijin mendirikan dan menjual minuman keras,” terang AKBP Arisandi.

Saat penggerebakan di ketiga THM itu lanjut Arisandi, polisi mendapati pengunjung yang tengah menikmati minuman keras dan didampingi oleh beberapa orang wanita yang merupakan pelayan di tempat itu.

“Dan setelah dilakukan penggeledahan di tiga café ini, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa ratusan botol minuman keras dari dua merek,” bebernya.

Penertiban tempat hiburan malam ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya kami dalam mencegah tindak kriminal di wilayah hukum Polres Luwu. “Pengaruh dari minuman keras selain buruk bagi kesehatan, juga dapat menjadi pemicu timbulnya perkelahian, saya juga menegaskan kepada para pemilik untuk menutup usahanya agar tidak merusak moral anak-anak dan remaja yang tinggal di sekitar lingkungan itu.” tegas Kapolres Luwu, AKBP Arisandi.

“Selain melakukan penertiban kami juga mengamankan tiga pemilik THM yakni masing-masing AM, ES, dan FR untuk dilakukan proses selanjutnya,” tambahnya.

Dalam penggerebekan tempat hiburan malam itu, Polres Luwu juga mengamankan 11 orang pekerja yang merupakan pelayan di tiga café yang dimasud. “Saat ini, baik pemilik maupun pekerja ditiga THM itu sudah berada di Mapolres Luwu,” tutup AKPB Arisandi. (fit)





















Pos terkait