Usai Menang Dua Ronde Lawan Gaethje, Khabib Nyatakan Pensiun di UFC

  • Whatsapp
9

JAKARTA — Petarung tak terkalahkan Khabib Nurmagedov, menyatakan pensiun dari ajang UFC. Hal ini diungkapkan, petarung berjuluk The Eagle itu, usai menang dua ronde dari Justin Gaethje pada pertarungan yang digelar di Fight Island, Abu Dhabi, Minggu (25/10/2020) dinihari tadi.

” Alhamdulillah. Allah memberikan segalanya bagi saya. Ini adalah pertarungan terakhir saya di ajang UFC,” kata Khabib sambil menangis. Dia menyebut pertarungan tersebut adalah yang pertama tanpa kehadiran ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov yang meninggal beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Setelah ayah saya meninggal, ibu saya bilang untuk tidak bertarung lagi. Saya bilang kepadanya, bahwa ini akan menjadi pertandingan terakhir. Saya harus memegang janji saya,” lanjutnya.

Khabib Nurmagomedov banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan timnya. Dia pun berharap, UFC menjadikannya sebagai petarung terbaik sepanjang masa.

“Saya rasa saya pantas mendapat gelar petarung pound-for-pound terbaik dan tak terkalahkan sepanjang masa dari UFC. Saya pantas mendapatkannya,” kata Khabib.

“Ini adalah akhir karier saya,” tutupnya lalu meninggalkan sarung tangan UFC-nya di kanvas. Dalam pertarungan melawan Gaethje yang dijadwalkan lima ronde, Khabib hanya butuh dua ronde.

Ia melakukan kuncian atau submision di ronde kedua. Khabib Nurmagomedov makin mengukuhkan diri sebagai juara kelas ringan UFC. Tak cuma itu, rekor kemenangannya bertambah dan tak ternoda, 29-0. (*/adn)



Pos terkait