FKJ Aklamasi Pimpin Karang Taruna Palopo

  • Whatsapp
8

PALOPO — Karang Taruna Kota Palopo menggelar temu karya di Auditorium Saokotae Palopo, Selasa (3/11/2020).

Salah satu agendanya ialah memilih ketua baru periode 2020-2025.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Karang Taruna Prov Sulsel, yang disampaikan oleh Sekretaris Umum Karang Taruna, Zaenal Arifin, menyampaikan Temu Karya Karang Taruna Kota Palopo merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan dalam organisasi dalam menetapkan beberapa hal untuk 5 tahun ke depan.

“Tugas dan kewenangan temu karya itu menjalankan aturan organisasi, memilih ketua yang kemudian dilengkapi dengan struktur kepengurusan,” katanya.

“Karang taruna yang dengan slogan kesetiakawanan sosial maka forum seperti ini kita harus mengedepankan slogan itu dan jika kebersamaan tetap dikedepankan maka akan berakhir dengan kuatnya kekeluargaan,” tambah dia.

Ia mengajak pengurus untuk terus kembangkan organisasi dalam 5 tahun kedepan dengan kerja dan membangun kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota Palopo.

Walikota Palopo, HM Judas Amir, saat membuka acara menyampaikan kepada para anggota karang taruna untuk membantu Pemerintah jika masyarakat ada yang di anak tirikan oleh pemerintah atau mengeluhkan pelayanan pemerintah untuk disampaikan.

Dalam temu karya itu, Farid Kasim Judas (FKJ) terpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi sosial tersebut lima tahun ke depan. Ia menggantikan Irwanto Napeng yang telah habis masa kepengurusannya.

“Setiap komponen memiliki tanggung jawab yang sama sebagai karang taruna. Karang taruna adalah wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh atas dasar kesadaran,” kata FKJ. (*)

Pos terkait