20 ABK Asal Sulsel Telantar di Perairan Timor Leste, Andalkan Air Hujan untuk Minum

  • Whatsapp
MT Ocean Star

TIMOR LESTE — Sebanyak 20 Anak Buah Kapal (ABK) asal Sulawesi Selatan (Sulsel) dikabarkan telantar di perairan Timor Leste, Kamis (17/6/2021).

Mereka saat ini berada di atas kapal MT Ocean Star yang berangkat dari Batam menuju Timor Leste beberapa waktu yang lalu dan berencana akan memuat BBM jenis solar.

Bacaan Lainnya

Dikutip Ritmee.co.id dari Medcom.id, sudah dua bulan para awak kapal telantar di perairan Timor Leste. Tragisnya, salah satu ABK MT Ocean Star, Amir, mengaku tidak diperlakukan manusiawi oleh pihak perusahaan.

Amir mengaku terpaksa mengonsumsi makan seadanya dan memanfaatkan air hujan untuk bertahan hidup.

“Pihak perusahaan sudah empat bulan tidak memberikan gaji kepada kami. Hanya pihak KBRI yang membantu kami dengan menyuplai makanan,” kata Amir dalam tayangan Metro Hari Ini Metro TV, Kamis, 17 Juni 2021.

Salah satu awak kapal lainnya, Alam Prasetiawan Asal Desa Olang, Kabupaten Luwu yang coba dikonfirmasi via ponselnya juga membenarkan dirinya bersama rekannya telantar.

“Kita tuntut hak, kita saat ini berupaya agar hak kami dibayarkan,” katanya via WhatsApp, Kamis (17/6/2021) malam. (*/asm)













Pos terkait