20 TKA Asal Cina Lolos ke Bantaeng Langsung Dikarantina

  • Whatsapp
TAK asal Cina saat tiba di Bandara Hasanuddin Makassar, Sabtu lalu.

BANTAENG — Tim Satuan Tugas Percepatan penanganan Covid-19 di Bantaeng langsung melakukan upaya swab antigen dan Swab PCR kepada 20 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina yang masuk di PT Huady Nickel Alloy Kabupaten Bantaeng. Mereka langsung dikarantina sambil menunggu hasil swab PCR tersebut.

Ke-20 TKA tersebut tiba di Bantaeng dari Makassar. Kedatangan TKA di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sabtu (03/06/2021) ini sempat viral di media sosial lantaran beberapa daerah di Indonesia memberlakukan PPKM Darurat.

Bacaan Lainnya

“Sejak Sabtu, kita sudah melakukan swab antigen. Hasilnya tidak ada yang reaktif Tetapi kita juga sudah melakukan swab PCR. Insyaallah sebentar malam hasilnya sudah ada,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan.

Dia mengatakan, upaya mencegah sebaran Covid-19 akan terus dilakukan. Dia mengaku, selama hasil swab PCR belum terbit, maka para TKA itu tidak diperkenankan untuk melakukan aktivitas di PT Huady. “Mereka saat ini kita haruskan untuk tidak berkeliaran dan tetap berada di Rusunawa PT Huady,” jelas dia.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah meminta dokumen kelengkapan vaksin para TKA itu. Dia menyebut, saat ini ke-20 TKA yang datang ke Bantaeng itu sudah dilengkapi dengan sertifikat vaksin. “Semuanya memiliki sertifikat vaksin. Dokumennya semua ada sama saya,” jelas dr Ihsan.(adn)







Pos terkait