210 Petani Sawit di Lutra Ikuti Pelatihan Teknis Budidaya Kelapa Sawit

Bupati Lutra mengatakan pemerintah daerah sangat fokus dan sangat berkomitmen untuk sektor pertanian.

LUTRA – Sebanyak 210 petani sawit dari Luwu Utara dilatih penguatan kelembagaan dan pelatihan teknis budidaya kelapa Sawit di Hotel Best Western Plus Makassar, Selasa (2/8/2022).

Direktur Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta (AKPY-Stiper), Sri Gunawan mengucapkan selamat kepada para petani yang terpilih menjadi peserta pelatihan dari BPDPKS di 18 kabupaten di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

Ia juga salut kepada Bupati yang telah hadir memberi support kepada petani-petani sebagai bukti komitmen pemerintah untuk kesejahteraan petani sawit di Luwu Utara.

”Tujuan kami adalah untuk Meningatkan kembali dan memberikan pemahaman kepada petani kelapa sawit bagaimana budidaya kelapa sawit yang baik. Kami berharapa kedepan peserta pelatihan Bisa menularkan ilmu pelatihan ini kepada siapapun yang berkaitan dengan kelapa sawit,” paparnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membuka kegiatan menjelaskan pemerintah daerah memberikan Apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengambil bagian termasuk memberikan kepercayaan petani sawit Luwu utara.

“Tadi di sampaikan hanya ada 18 kabupaten se-Indonesia yang menerima kegiatan pelatihan ini dalan salah satunya luwu utara Terimakasih saya yakin ada dasar-dasar penilainnya kepada kabupaten-kabupaten yang terpilih untuk pelatihan ini Saya berharap kepada rekan-rekan memanfaatkan betul dengan baik kegiatan ini,” jelasnya.

Bupati dua periode ini mengatakan pemerintah daerah sangat fokus dan sangat berkomitmen untuk sektor pertanian.

“Sekali lagi Saya apresiasi dan terimasih telah membekali kami khususnya 210 petani sawit luwu utara yang mengikuti kegiatan ini saya yakin ini memberikan Dampak yang positif terutama sektor pertanian sawit di Luwu Utara,” paparnya.

Kegiatan ini bekerjasama antara Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta (AKPY-Stiper), Direktorat Jenderal Perkebunan – Kementerian Pertanian, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara. (*)































Pos terkait