Alumni dan Mahasiswa Minta Bantuan Percepatan Penegerian Unanda ke Plt Gubernur

  • Whatsapp

PALOPO — Di hari jadi kota Palopo yang ke-19 tahun, beberapa mahasiswa dan alumni Universitas Andi Djemma (Unanda) menemui Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Jumat (2/7/2021) malam di salah satu warkop yang ada di Jl Andi Kambo.

Dalam pertemuan tersebut, Didit dan Arifin meminta agar gubernur dapat menjadi jembatan dalam mengawal percepatan penegerian UNANDA.

Bacaan Lainnya

Alumni Unanda, Arifin mengatakan bahwa secara historis Luwu Raya adalah salah satu peradaban yang begitu maju sudah seharusnya seluruh stakeholder serta seluruh lapisan masyarakat bersama – sama mendukung penegerian Unanda.

Senada dengan itu Didit Prananda selaku mahasiswa Unanda juga menyampaikan harapannya kepada Andi Sudirman Sulaiman dapat membantu, agar cita – cita mulia para pendiri dan penggagas UNANDA dapat tercapai.

“Yakni dengan mendekatkan dan menciptakan pendidikan yang berkualitas di Luwu Raya. Sebab Unanda diharapkan sebagai motor dalam menciptakan SDM yang kompetitif dan maju di era digital ini,” kata mantan ketua LMND Palopo itu.

Menanggapi hal itu, Andi Sudirman menegaskan bahwa pihaknya mendukung penegerian Unanda Palopo. Salah satu buktinya ialah melalui bantuan hibah.

“Kita dukung, buktinya pemprov Sulsel menggelontorkan dana Rp5 miliar untuk pembangunan kampus di Karetan,” katanya. (*)







Pos terkait