80 CPNS Lutra Ikuti Latsar di Makassar

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan berbicara latsar ini adalah sesuatu hal yang harus dilalui oleh teman-teman CPNS.

MAKASSAR — Sebanyak 80 CPNS di Luwu Utara mengikuti pembukaan pelatihan dasar (latsar) CPNS Angkatan XXXVII bekerjasama Dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 12 Oktober 2022 di Kampus II BPSDM provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berbicara latsar ini adalah sesuatu hal yang harus dilalui oleh teman-teman CPNS dalam rangka selain untuk pendidikan dan pelatihan yang tidak kalah pentingnya adalah pembentukan karakter bagi pegawai negeri sipil yang diharapkan menjadi pegawai negeri sipil atau pelayan pengabdi kepada masyarakat yang berintegritas.

Bacaan Lainnya

“Kita ketahui pengembangan kompetensi yang dimaksudkan untuk mewujudkan ASN yang berkarakter dan berkelas dunia. Saat pandemi kemarin mengakselerasi upaya pemerintah dalam mewujudkan birokrasi ASN Yang berkelas dunia,” katanya.

“Kita berharap bahwa status ASN bukan hanya suatu kebanggaan tapi ini bisa membanggakan karena dia adalah ujung tombak pemerintah di dalam pelayanan,” tambahnya.

Ia menambahkan, kemampuan akademi yang sering dibanggakan hanya 15% berkontribusi terhadap kesuksesan seseorang, 85% disumbang dari soft skill kemampuan adaptasinya kemampuan dalam membangun komunikasi dan kemampuan di dalam membangun jaringan.

Manfaatkan kesempatan ini dengan baik dari 6000 lebih yang mendaftar yang lolos 159, jadi manfaatkan kesempatan ini dengan baik ingat proses yang sudah kita lalui.

“Yang diperlukan untuk mencapai apa yang kita harapkan kita butuh tiga hal yang pertama adalah respek, Komunikasi dan kolaborasi,” jelas Indah.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Luwu Utara Nursalim mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika aparatur sipil negara sesuai dengan penguatan kompetensi bidang tugas serta sesuai dengan amanah bapak presiden Indonesia menuju ASN yang ber-Akhlak.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah Aparatur sipil negara yang memiliki kompetensi sesuai dengan persyaratan untuk menjadi aparatur sipil negara. Jumlah peserta pada latsar ini sebanyak 80 orang yaitu laki-laki 15 orang dan perempuan 65 orang,” jelasnya.

Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Asri Sahrun Said apresiasi dan terima kasih kepada Bupati luwu utara bersama seluruh jajaran atas terjadinya kerjasama antara pemerintah daerah Luwu utara dan BPSDM Sulawesi selatan dalam rangka peningkatan kopetensi untuk teman-teman ASN di lingkup pemda Luwu Utara.

“Saya berharap manfaatkan kesempatan ini karena ketentuan latsar hanya satu kali dilaksanakan kalau gagal maka kalian akan gagal jadi ASN jadi Kesungguhan dan keseriusan sangat dibutuhkan. Menjadi ASN adalah sebuah pilihan jadi harapan saya kalian betul-betul berupaya mengembangkan diri dengan target yang profesional,” tandasnya. (*)



Pos terkait