Abbas ‘Oppo’ Jabat Ketua KPU Palopo

Komisioner KPU Palopo periode 2023-2028.

PALOPO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan nama-nama komisioner Kota Palopo periode 2023-2028. Dalam keputusan KPU RI Nomor 96/SDM.12-Pu/04/2023 yang ditanda tangani Hasyim Asy’ari pada Kamis (21/9/2023) lalu. Dua petahana KPU Palopo ‘Oppo’, mereka adalah Abbas dan Iswandi Ismail.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Abbas kembali ‘Oppo’ jabat ketua KPU Kota Palopo. Selain Abbas dan Iswandi Ismail sebagai petahana yang bertahan. Kemudian Terdapat tiga pendatang baru yang mengisi jabatan tersebut. Mereka dari berbagai profesi, seperti Hary Zulficar merupakan akademisi Fakultas Hukum Universitas Andi Djemma (Unanda Palopo).

Bacaan Lainnya

Kemudian Irwandi Djumadin yang merupakan jurnalis senior Kota Palopo. Dan terakhir ada dari penyelegara pengawasan dia adalah Muhatzhir Muh. Hamid yang juga sebagai ketua Panwaslu Kecamatan Mungkajang.

Diketahui, komisikner KPU Palopo telah usai dilantik dijadwalkan. Setelah itu ke Rindam (Resimen Induk Kodam) Jaya. Mereka akan dibekali pelatihan untuk menghadapi penyelenggaraan Pemilu.

Berdasarkan salinan pengumuman KPU RI beredar Jumat (22/9/2023) lalu, pengumuman anggota KPU terpilih untuk Kota Palopo, Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Sinjai, disampaikan bersama 9 daerah lain. Hal ini dibenarkan oleh Ketua KPU Sulsel, Hasbullah.

“Iye benar, sudah diumumkan komisioner di Palopo, Bantaeng dan Sinjai. Selanjutnya mereka ikuti pelantikan dan bimtek,” kata dia baru-baru ini.

Saat ini, setelah pelantikan telah dilakukan penetapan komposisi anggota divisi KPU Palopo. Hal ini dibeberkan anggota KPU Palopo Hary Zulficar, “Iya dek, Alhamdulliha sudah pelantikan,” kata dia Minggu (24/09/23).

Berikut nama dan divisi komisioner KPU Kota Palopo periode 2023-2028

1. Abbas (Ketua KPU, Divisi Keunagan Umum, Rumah Tangga dan Logistik)
2. Hary Zulficar (Divisi Hukum dan Penagawasan)
3. Irwandi Djumadin (Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM)
4. Iswandi Ismail (Divisi Perencanaan Data dan Informasi)
5. Muhatzhir Muh. Hamid (Divisi Teknis dan Penyelenggaraan)































Pos terkait