ADVETORIAL: Peringati Hari Jadi Ke 21 Kecamatan Kamanre, Bupati Luwu Harap Budaya ‘Sipakatau’ Dipertahankan

Camat Kamanre, Syamsudding saat memberikan sambutan di acara peringatan hari jadi Kecamatan Kamanre ke 21 yang di pusatkan di lapangan Andi Leluasa,, Kamanre, Kabupaten Luwu, Kamis (27/07/2023).

BELOPA— Peringati Hari Jadi Ke 21 Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, pemerintah setempat menggelar jalan sehat dan lomba kreasi nasi tumpeng yang di pusatkan di lapangan Andi Leluasa Kamanre, Kamis (27/07/2023).

Bupati Luwu, Basmin Mattayang, memberikan pujian kepada Pemerintah Kecamtan Kamanre yang tidak melupakan nilai-nilai sejarah dalam memupuk persatuan dan persaudaraan untuk mewujudkan kejayaan Kecamatan Kamanre.

Selaku putra daerah Kamanre, Bupati Luwu, Basmin Mattayang, didaulat untuk memotong nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur masyarakat memperingati Hari Jadi Ke 21 Kecamatan Kamanre.

Bacaan Lainnya

Sebelum melepas secara resmi ratusan peserta jalan sehat,Basmin Mattayang turut memeriahkan kegiatan dengan menyumbangkan lagu favoritnya yang berjudul Pantun Janda.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang didampingi Camat Kamanre, Syamsudding melakukan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati Hari jadi Kecamatan Kamanre ke 21 yang di pusatkan di lapangan Andi Leluasa.

“Kepada Camat Kamanre, saya mengucapkan terimakasih dimana telah merangkul masyarakat melakukan kolaborasi sehingga Peringatan Hari Jadi Kamanre ini dapat terlaksana, Camat Kamanre salah satu pemimpin yang tidak melupakan sejarah,” puji Basmin Mattayang.

Melalui momen ini, Bupati Luwu berharap, pemerintah dan masyarakat Kamanre tidak melupakan nilai-nilai sejarah dalam memupuk persatuan dan persaudaraan untuk mewujudkan kejayaan Kecamatan Kamanre.

“Dari dulu masyarakat Kamanre sangat menjunjung Budaya Sipakatau dan ini harus terus terpelihara agar menjadi contoh dari segala aspek social kemasyarakatan sehingga terwujud jalinan silaturrahmi yang kuat yang pada akhirnya membantu aparat kepolisian mendukung terciptanya stabilitas keamanan,” ujar Basmin Mattayang.

Sementara, Camat Kamanre, Syamsudding mengatakan, pelaksanaan kegiatan Hari Jadi ke 21 Kecamatan Kamanre tidak terlepas dari sumbangsih tokoh masyarakat dan anggota DPRD yang juga merupakan putra daerah Kamanre.

“Berdasarkan Perda No.17 Tahun 2002, Kecamatan Kamanre mulai terbentuk pada 21 Juli 2002, yang artinya, kecamatan ini sudah terbentuk selama 21 tahun. Dan tepat hari ini kita kembali diberi kesempatan untuk memperingati hari jadi kecamatan Kamanre,” terangnya.

Menurut Syamsudding, berkat kebersamaan dan kolaborasi yang terbangun selama ini serta kecintaan terhadap daerah maka pemerintah dan tokoh masyarakat bersepakat untuk memperingati Hari Jadi ke 21 Kecamatan Kamanre pada 27 Juli 2023.

Peringatan Hari Jadi Ke 21 Kecamatan Kamanre juga dimeriahkan dengan tarian Jaga Lili dan tari Indo Logo persembahan dari siswa SMP Negeri 2 Belopa.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan pengundian doorprize oleh panitia pelaksana dengan menyiapkan puluhan hadiah, termasuk hadiah utama 3 unit sepeda lipat dan 1 unit sepeda motor.

Peringatan hari jadi ke 21 Kecamatan Kamanre ini juga dihadiri oleh Kapolres Luwu, AKBP. Arisandi, Anggota DPRD, Wahyu Napeng, para kepala OPD, Dandramil Belopa, Kapten CZI Syarifuddin dan tokoh masyarakat. (rls)































Pos terkait