Akademisi Unanda Dorong Pembangunan SDM Unggul

Akademisi Universitas Andi Djemma (Unanda), Khaerana SE., MM mendorong mahasiswa agar meningkatan kualitas.

PALOPO — Akademisi Universitas Andi Djemma (Unanda), Khaerana SE., MM mendorong mahasiswa agar meningkatan kualitas personalnya. Hal ini penting untuk mempersiapkan SDM unggul menjemput Indonesia emas 2045.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unanda ini merespon baik kegiatan diskusi yang di lakukan komunitas lapak baca anak bangsa dengan tema ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’.

Bacaan Lainnya

“Bukan hanya pendidikan formal saja yang harus di lakukan mahasiswa tetapi pendidikan non formal juga seperti melakukan pembelajaran di organisasi kemahasiswaan,” katanya saat memaparkan materi di kampus IV Unanda, kota Palopo, Senin 23 Mei 2022 sore.

Lebih lanjut kata Khaerana, dalam kontribusi terhadap bangsa perlu ada kolaborasi dari berbagai pihak. Menurut dia bukan hanya konsep triple helix atau kolaborasi antara pemerintah, akademisi dan Industi saja.

“Tetapi konsep kolaborasi  quadruple Helix. Yaitu kolaborasi pemerintah, industri, akademisi dan publik atau komunitas. Hal ini sangat penting, inilah konsep kolaborasi empat unsur seperti yang kita lakukan sekarang peran komunitas dalam peningkatan SDM,” jelas eks komisioner KPU kabupaten Luwu Timur ini.

Diketahui kegiatan diskusi ini dipandu oleh mahasiswa FEB Unanda, Hermawan Termuzi. Dia mengharapkan kegiatan diskusi ini dilakukan secara berkelanjutan

“Kami harapkan kolaborasi komunitas dan lembaga intra kampus terus kita lakukan demi menjaga budaya diskusi dan literasi,” tandasnya. (Rls)





















Pos terkait