AKAR Netral di Pilkada Lutra, Dewi Sartika : Kalau Ada Pengurus Jadi Tim Pemenangan, Itu Hak Politiknya

  • Whatsapp
4

MASAMBA — Ketua Umum Aliansi Keluarga Rongkong (AKAR), Dewi Sartika Pasande, menegaskan organisasi yang dipimpinnya bersikap netral di pilkada Luwu Utara Desember 2020.

Pernyataan tersebut disampaikan Dewi Sartika guna menepis isu yang berhembus bahwa AKAR terlibat politik praktis dan memberikan dukungan kepada salah satu kandidat yang bertarung di pilkada Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

” AKAR adalah organisasi kekeluargaan yang menghimpun keluarga besar Rongkong. Tujuannya,silaturahmi antara sesama demi kemajuan Rongkong. Bukan dibentuk dalam rangka agenda politik praktis,” tegas Dewi dalam rilis yang disampaikan ke redaksi ritmee.co.id, Kamis (03/09/2020).

Jika ada pengurus yang menjadi tim pemenangan salah satu kandidat kata Dewi, itu adalah hak politiknya. AKAR menghormati hak politik setiap orang untuk menentukan pilihannya.

” AKAR tak pernah mengarahkan atau melarang anggotanya untuk berpolitik. Silahkan berpolitik asal jangan menjatuhkan satu sama lainnya. Jadi, saya tegaskan bahwa AKAR tak memihak salah satu kandidat di pilkada Luwu Utara ,” katanya.

Diketahui, pilkada Luwu Utara bakal diikuti tiga pasang calon. Yakni, Indah Putri Indriani – Suaib Mansur, Thahar Rum-Rahmat Laguni serta Arsyad Kasmar-Andi Sukma. Sejumlah pengurus dan anggota AKAR menjadi pendukung ke tiga kandidat tersebut. (rilis/adn)

Pos terkait