AMPI Dorong Akbar Fachri Leluasa Maju Jadi Ketua Golkar Luwu

  • Whatsapp
4

BELOPA — Jelang Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Luwu Februari 2021 mendatang, sejumlah nama mulai mengemuka untuk maju menjadi calon ketua Partai Golkar. Terbaru, Sekjen DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Moh. Akbar Fachri Laluasa, juga didorong untuk maju.

Dorongan tersebut datang dari sejumlah pimpinan Harian AMPI Luwu yang menggelar pleno terbatas di Warkop Haniki, Belopa, Senin (11/01/2021).

Bacaan Lainnya

” AMPI Luwu sepakat mendorong Mo Akbar Fachri Laluasa maju di Musda Golkar. Kami yakin, di tangan beliau Partai Golkar Luwu akan kembali berjaya,” kata OKK AMPI Luwu, Agus Nas.

Kendati masih berusia muda, sosok Akbar Fachri Laluasa, sudah berkiprah di kancah nasional. Ia juga aktif di berbagai organisasi yang berafiliasi dengan Partai Golkar seperti Generasi Muda Kosgoro, Angkatan Muda Partai Golkar dan AMPI.

Mendiang ayahnya, Fachri Laluasa adalah mantan Ketua Umum DPP AMPI 2003-2008 dan mantan anggota DPR RI sejak tahun 1997 hingga 2009 silam. Pada pileg 2019 lalu, Akbar sempat maju sebagai caleg DPRD Provinsi Sulsel Partai Golkar dari Dapil Luwu Raya, namun gagal.

“Di dalam tubuhnya mengalir darah Golkar. Kami yakin Akbar diterima semua kalangan di Luwu. Hubungannya dengan keluarganya di Luwu terus terjalin dengan baik hingga saat ini,” kata Agung.

Rapat pleno terbatas AMPI Luwu dihadiri Sekretaris AMPI Luwu Syamsudding, Ketua OKK Agung Nas, Wakil Sekretaris Aswardianto, Andy Lambau, Andi Irawan Rasyid, Rahmat Malluru dan lainnya. ” Hasil pleno ini akan kami laporkan ke Ketua DPD AMPI Luwu, Andi Muh Ahkam Basmin,” kata Agung Nas. (fit)

Pos terkait