Ancam Boikot Copa America, Timnas Brasil Tolak Jadi Tuan Rumah

  • Whatsapp

BRASIL – Brasil sepertinya harus berpikir ulang untuk menggelar Copa America 2021. Sebab, para pemain Samba sudah menolak keras turnamen itu dihelat di negara mereka. Bahkan, tim Selecao mengancam akan memboikot turnamen tersebut bila dipaksakan dihelat.

Copa America dijadwalkan berlangsung pada 13 Juni-10 Juli 2021. Seperti diketahui, awalnya turnamen ini ingin digelar di Argentina dan Kolombia. Namun nama pertama dicoret karena masalah COVID-19, sedangkan nama kedua dicoret karena ada masalah politik dalam negeri.

Bacaan Lainnya

Lalu ditunjuklah Brasil sebagai tuan rumah pengganti. Tapi, ide itu ditolak keras oleh para pemain Brasil karena menganggap angka kasus Covid-19 di negara tersebut masih sangat tinggi.

Alangkah baiknya pemerintah Brasil fokus untuk membenahi masalah kesehatan di dalam negeri, ketimbang jadi tuan rumah. Meski begitu, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) sepertinya masih ngotot untuk jalan terus.

Sebab, disinyalir Copa America 2021 ini untuk menutupi keramaian akibat kasus hukum yang membelit Rogerio Caboclo selaku presiden CBF. Kapten tim Casemiro akhirnya angkat bicara juga soal penolakan rekan-rekan setimnya tersebut.

Dilansir ritmee.co.id dari Detikcom, dalam waktu dekat ini, mereka akan membeberkannya kepada publik terkait keengganan Brasil jadi tuan rumah Copa America 2021.

“Kita tidak bisa bicara soal Copa America, meski semua tahu seperti apa keinginan kami. Tapi kami tidak bisa bicara itu, semua orang tahu apa yang kami pikirkan,” ujar Casemiro kepada TV Globo usai Brasil mengalahkan Ekuador 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami sudah jelaskan apa keinginan kami soal Copa America, tapi kami harus menghormati pimpinan,” sambungnya.

“Kami sebenarnya ingin bersuara tapi sayangnya kami tidak bisa. Sebagai kapten dan pemimpin tim, kami sudah jelaskan posisi kami. Kami ingin membicarakan itu, tapi bukan sekarang.”

“Bukan saya saja kok, bukan hanya pemain Amerika Latin yang merumput di Eropa, kami semua juga menolaknya.” (*)







Pos terkait