Anggota DPRD Desak TPP ASN Luwu Segera Dibayarkan

  • Whatsapp

BELOPA — Sejak memasuki tahun 2020, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN di Pemkab Luwu belum juga dibayarkan. Kondisi ini membuat komisi II DPRD Luwu menggelar rapat dengar pendapat,Kamis (23/04/2020).

Ketua Komisi II DPRD Luwu, Wahyu Napeng, mengungkapkan dirinya banyak mendapat keluhan dari ASN di Luwu terkait TPP tersebut.

Bacaan Lainnya

” Saya menyampaikan aspirasi ribuan ASN Luwu yang hingga kini belum dibayarkan TPP-nya,” kata legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Wahyu Napeng mengatakan, di daerah lain TPP tersebut sudah diterima oleh ASN. Tinggal Luwu yang belum. Menurutnya, di masa wabah pandemi Covid-19 ini, ASN juga merasa dampaknya.

Apalagi, banyak diantaranya yang membayar kreditnya melalui gaji dan TPP. ” TPP adalah hak ASN. Kenapa lambat dibayarkan. Kasihan ASN yang juga terdampak dengan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Asisten II Pemkab Luwu, Andi Pallangi, menyebut TPP ASN tersebut akan segera dibayarkan. ” Infonya dari Kabag Hukum, akan segera dibayarkan. Tidak ada masalagh lagi,” tandasnya.

Sekedar diketahui, anggaran TPP ASN Pemkab Luwu mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Tahun 2019 sebesar Rp 49 miliar sementara untuk tahun 2020 sebesar Rp 29 miliar. (fit)





Pos terkait