Angkatan Muda Muhammadiyah-Lazismu Luwu Galang Donasi Untuk Palestina, Sehari Terkumpul Rp 17 Juta

BELOPA — Angkatan Muda Muhammadiyah dan Lazismu Luwu menggelar aksi solidaritas Peduli Palestina di jalan Trans Sulawesi depan Masjid Raya Al-Islah, Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada Jumat, 21 Mei 2021 yang dimulai sejak pukul 13.30 – 15.00 Wita.

Aksi peduli Palestina ini dilakukan dalam bentuk orasi, doa bersama dan menggalang donasi dari warga masyarakat seperti pengendara roda 4 dan 2 yang melintas di jalan depan Masjid Raya Al-Ishlah Belopa. Dari donasi tersebut terkumpul Rp 17.815.000.

Bacaan Lainnya

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Luwu yang juga Wakil Ketua II DPRD Luwu, Zulkifli, ST,M.Si mengatakan aksi hari ini merupakan bentuk dukungan pemuda Luwu dalam perjuangan terhadap rakyat Palestina.

“Aksi kami adalah meminta dukungan dan donasi dari masyarakat bahwa saudara kita di Palestina hari ini harus didukung secara moril dan materil,” kata Zulkifli. Menurut Zulkifli, aksi perjuangan untuk Palestina akan terus mereka lakukan demi membantu warga Palestina yang menjadi korban zionisme Israel.

“Kami tetap berjuang membantu warga Palestina dengan melakukan dukungan dan penggalangan dana dari masyarakat,” ucap Zulkifli. Koordinator Aksi Lapangan yang juga Wakil Ketua Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sadaqah Muhammadiyah, (Lazismu) Kabupaten Luwu, Aziz Aripuddin mengatakan donasi yang berhasil terkumpul sebanyak Rp.17.815.000.

Ini merupakan donasi terbesar Lazismu Se Sulawesi Selatan yang terkumpul hingga hari ini. Donasi ini nantinya akan disalurkan langsung untuk warga Palestina melalui Lazismu Pusat.

“Insya Allah semua donasi yang masuk dan terkumpul hari ini akan kami salurkan ke Lazismu Pusat, dimana pada hari ini Lazismu Pusat sudah terhubung langsung dengan Kementerian Kesehatan di Palestina dan tim Lazimu sudah ada disana,” ujar Aziz.

Lanjut Aziz pada kegiatan hari ini jumlah peserta sekitar 70 puluh orang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah Luwu, IPM Luwu, IMM Luwu, GAPURA, Lazismu Luwu, dan warga masyarakat sekitar.

Panitia Pelaksana juga mengucapkan banyak terima kasih kepada aparat Kepolisian Polres Luwu dan Koramil Belopa yang telah ikut mengawal jalannya aksi solidaritas ini sehingga berjalan dengan tertib, aman dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. (fit)





















Pos terkait