Antisipasi Teror, Kapolres Luwu Himbau Seluruh Polsek Tingkatkan Kewaspadaan dengan Sistem ‘One Way In-One Way Out’

Mapolres Luwu tetapkan sistem one way in-one way out bagi tamu yang hendak berkunjung, baik itu Polres maupun Polsek sebagai upaya antisipasi adanya aksi teror.

BELOPA— Teror bom bunuh diri kembali terjadi, kali ini aksi itu dilakukan oleh seseorang yang hendak bertamu di Mapolsek Astaja Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu 7 November 2022 kemarin.

Atas kejadian itu, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi meminta agar seluruh personel jajaran Polres Luwu untuk menigkatkan kewaspadaan terhadap lalu lintas orang yang hendak berkunjung.

Bacaan Lainnya

“Saya menghimbau kepada seluruh personel jajaran Polres Luwu agar lebih meningkatkan lagi kewaspadaan dan meningkatkan pola penjagaan dengan one gate sistem atau one way in-one way out,” kata AKBP Arisandi, Kamis (08/12/2022).

Meski menerapkan sistem one way in-one way out, atau sistem satu pintu untuk tamu yang baru akan berkunjung maupun keluar dari Polres maupun Polsek Luwu Kapolres Luwu juga meminta agar seluruh personel tetap melayani masyarakat dengan baik.

“Meski demikian, saya juga meminta kepada seluruh personel jajaran Polres Luwu tetap memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada masyarakat, karena tugas kita sebagai abdi Negara melayani masyarakat,” ucap AKBP Arisandi.

Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astaka Anyar, Bandung, Jawa Barat kemarin, diketahui sebanyak sembilan orang menjadi korban, delapan orang diantaranya merupakan anggota kepolisian dan satu orang lainnya warga sipil yang diduga pelaku aksi bom bunuh diri. (fit)





















Pos terkait