Asrul Sani Terima Penghargaan Adipura

PALOPO – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si, menerima penghargaan Adipura 2023 dari Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin. Penyerahan penghargaan tersebut bertempat di ruang kerja Gubernur Sulsel, Jumat (15/03/2024) dan diserahkan langsung oleh oleh Pj. Gubernur Sulsel.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Palopo, Emil Nugraha Salam, S.STP., MM, menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan atas partisipasi Pemerintah Kota Palopo dalam penilaian Adipura tahun 2023.

“Jadi ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah provinsi kepada bapak Pj. Wali Kota dan masyarakat Palopo atas partisipasi aktif meraih penghargaan adipura tahun 2023,” kata Emil Nugraha.

Emil menambahkan, hal ini juga sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta pengelolaan sampah yang baik.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Sulsel yang telah memberikan penghargaan Adipura kepada Kota Palopo.

“Semoga ke depan kita bisa meningkatkan raihan atau capaian Adipura ini. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Palopo,” kata Asrul Sani.

Untuk diketahui, Kota Palopo telah meraih penghargaan Piala Adipura sebanyak 9 kali. Ke depan, Pemkot Palopo mentargetkan untuk meraih Piala Adipura Kencana. (*)