Astagfirullah, Ria Ricis Hampir Bunuh Diri, Sebabnya …

JAKARTA – Ada cerita mengejutkan dari YouTuber papan atas Indonesia, Ria Ricis. Siapa sangka, Ricis ternyata sempat mencoba bunuh diri usai masalah ‘pamit’ dari YouTube dan hal-hal lain. Itu diakuinya Channel YouTube miliknya.

Dilansir dari detikcom, salah satu kasus yang beberapa waktu lalu sempat menyorot pada Ria Ricis adalah masalah video ‘Pamit’ yang diunggahnya. Sesaat video tersebut banyak dilihat ternyata menimbulkan banyak pertanyaan. Netter banyak menyayangkan hal tersebut.

Ketika itu, Ricis mengaku sedang dihampiri masalah bertubi-tubi. Dari situ, ia benar-benar depresi.

“Maaf hal bodoh terjadi malam itu. Bersamaan dengan segala masalah yang kupendam, aku menangis hingga tersungkur di kamar seorang diri dan terus bertanya ‘Kalau Tuhan sayang kenapa dia tidak ambil nyawaku sekalian? Kenapa harus lewat masalah yang bertubi-tubi? Kenapa harus lewat 3 orang yang aku sayang yang sudah aku anggap sebagai keluarga dan mereka pergi tiba-tiba? Dan kenapa lewat hujatan satu Indonesia negaraku sendiri? Lalu untuk apa aku hidup?’. Di saat aku lemah, aku gagal, dan tidak ada satu orang pun yang percaya sama aku. Maaf aku bodoh,” ujarnya dalam video.

Saking dipenuhi rasa sedih, Ria Ricis sampai hendak bunuh diri. Ia mengambil senjata tajam dan mengarahkan ke badannya.

“Sambil menangis aku berdiri ke arah meja rias dan mengambil benda tajam. Apalagi tujuannya kalau nggak mengakhiri hidupku. Dengan tangan yang bergetar dan mata yang semakin bengkak, aku arahkan benda tajam tersebut ke tubuhku. Sakit,” tuturnya.

Setelah itu, Ria Ricis tersadar tindakannya adalah sebuah kesalahan. Ia langsung memohon ampun kepada Tuhan atas perbuatan itu.

“Sampai akhirnya aku sadar dan aku lempar sekencang-kencangnya benda itu dan aku beristighfar sebanyak mungkin sambil memohon ampun.” katanya.

Pengakuan itu dibuat Ria Ricis dalam rangka perjalanan hidupnya di YouTube. Video itu sudah ditonton satu juta lebih.

Usai video tersebut diunggah, Ricis menjadi salah satu narasumber yang banyak dicari. Kala ditemui di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Ricis yang usai mengisi acara dengan Oki Setiana Dewi ditanya mengenai hal tersebut.

Namun Ricis bungkam seribu bahasa. Ia langsung bergegas membelah kerumunan media yang sudah menunggunya. Tanpa sepatah kata pun ia langsung masuk ke dalam mobilnya yang sudah menunggu. (*)