Atlet Unanda Wakili Sulsel di Cabor Panjat Tebing di POMNas XVII Padang

Penutupan seleksi atlet panjat tebing Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) .

Makassar — Atlet Universitas Andi Djemma (Unanda), Arya Candra lolos mengikuti seleksi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke XVII pada Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing di Padang, Provinsi Sumatera Barat 11 November 2022 mendatang.

Dalam kegiatan seleksi atlet panjang tebing tersebut, sejumlah 53 atlet di 14 perguruan tinggi di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mendaftar. Tetapi yang lolos dan ikut kualifikasi hanya 28 putra dan 11 putri.

Bacaan Lainnya

Atlet panjat tebing leg putra perwakilan Unanda, Arya Candra meraih peringkat ketiga dengan peraihan 22+ poin, kemudian kedua perwakilan STIE/STKIP YPUP Makassar, Muh. Alif dengan total 23 poin, selanjutnya juara pertama diraih oleh atlet Universitas Hasanuddin, Muh. Ary Prasetyo dengan capaian 24 poin.

Ketua Federasi Panjat Tebing (FPTI) Sulsel Imam Subekti, mengatakan antusias atlet panjat tebing dari masing-masing kampus di Sulsel yang mengikuti proses seleksi ini. Dia harapkan kompetisi ini, merupakan bukan awal perjuangan tapi hanya persiapan menuju POMNas Padang.

“Kalian mewakili kampus kalian masing-masing pada seleksi ini. Kita target medalu emas pada POMNas Padang, selamat kalian yang akan mewakili Sulsel di POMnas ke XVII di Padang dan yang tidak lolos jangan berkecil hati” katanya, Jumat (03/06/2022).

Sementar itu, Kepala Bagian Kemahasiswaan Unanda, Munawir menuturkan kebanggaannya kepada tiga atlet yang mewakili Unanda pada seleksi POMnas ini pada Cabor panjat tebing.

“Tiga atlet panjat tebing perwakilan Unanda masing-masing, Agung Budiwiratama, Arya Candra dan Aulia Nahda Octavia yang mengikuti seleksi, dengan keikutsertaan perdana ini merupakan evaluasi untuk peningkatan latihan adik-adik atlet. Kemarin kelas Putri masuk Final tapi belum rezeki masuk peringkat ketiga hanya di posisi lima, kelas Putra atlet Unanda lolos mewakili Sulsel di POMNas,” tandasnya.

Berikut Atlet Panjat Tebing perwakilan Sulsel di POMNas ke XVII

Kelas Putra

  1. Muh. Ary Prestyo (Universitas Hasanuddin
  2. Muh. Alif (STIE/STKIP YPUP Makassar)
  3. Arya Candra (Universitas Andi Djemma).

Kelas Putri

  1. Sahraini Ramadani (STIEM Bongaya)
  2. Andi Nur Azizah Islamy (Universitas Negeri Makassar)
  3. Herlina Susanti (STIEM Bongaya Makassar).




















Pos terkait