Ayah Kandung yang Setubuhi Tiga Orang Anaknya Dituntut Hukuman Seumur Hidup, Salah Seorang Korban Ada yang Mengidap Penyakit Kelamin

Foto Ilustrasi

BELOPA—Kasus asusila atau pelecehan seksual untuk wilayah hukum Kejaksaan Negeri Luwu cenderung mengalami peningkatan disbanding di wilayah lain. Salah satunya yaitu kasus “Inces” atau persetubuhan anak dibawah umur yang terjadi antara orang tua dan anak.

“Sudah ada beberapa perkara yang terjadi, salah satunya orang tua yang tega menyetubuhi tiga anak kandunganya yang dalam berkas perkaranya belum terungkap alasan lainnya,” kata Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Luwu, Dedi Nurjadniko saat menggelar Dialog Interaktif di Gedung Baharuddin Lopa, Senin (05/12/2022).

Bacaan Lainnya

“Anak-anak yang menjadi korban persetubuhan oleh orang tua kandungnya ini kemudian mengalami trauma berat, dalam persidangan kemudian terungkap  bahwa korban ini ternyata mengidap penyakit kelamin seksual akibat dari perbuatan ayahnya sendiri,” tambahnya.

Hal inilah yang membuat Hakim memutuskan pelaku kejahatan seksual ini harus dituntut hukuman seumur hidup.

“Walaupun kami juga telah menguslkan agar pelaku kejahatan seksual ini diberikan hukuman kebiri kimia agar menjadi trauma sendiri bagi para pelaku atau yang ingin melakukan kejahatan seksual terhadap anak dibawah umur, namun masih menjadi perdebatan dibeberapa kalangan,” ucap Kasi Pidum. (Fit)





















Pos terkait