Aziz Qahhar Mudzakkar Dikabarkan Bakal Maju di Pilkada Luwu

  • Whatsapp
Aziz Qahhar Mudzakkar
5

PALOPO — Sejumlah figur kini mulai sosialisasi untuk maju di pilkada Kabupaten Luwu. Kabar terbaru menurut sumber yang layak dipercaya, mantan anggota DPD RI, Aziz Qahhar Mudzakkar bakal pulang kampung dan bertarung dikontestasi lima tahunan ini.

Jika kabar ini benar, majunya putra mendiang Qahhar Mudzakar ini tentu merupakan ancaman serius bagi figur yang lain. Loyalis dan simpatisan Aziz masih terpelihara dan terjaga dengan baik. Jaringan Hidayatullah tersebar di hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

Saat masih bertarung di DPD RI perolehan suaranya menembus angka 1 juta. Penyumbang suara terbesar dari Luwu Raya khususnya Kabupaten Luwu. Di ajang pilkada, Aziz Qahhar sudah beberapa kali maju di pilgub Sulsel. Baik sebagai calon gubernur maupun wakil. Hanya saja, perolehan suaranya kalah dibanding calon lain.

Pertarungan politik terakhir yang diikuti Aziz Qahhar adalah menjadi caleg DPR RI partai PAN di Dapil Bosowa. Perolehan suaranya tak signifikan untuk membawanya ke kursi senayan. Pasca itu, Aziz kembali mengabdi di DPP Hidayatullah sebagai Dewan Pertimbangan Pemimpin Umum.

Maju di pilkada Luwu diyakini sebagai salah satu langkah untuk meneruskan trah politik klan Qahhar Mudzakkar setelah Andi Mudzakkar berakhir periodenya sebagai Bupati Luwu 2018 lalu.

Terkait kabar tersebut, Aziz Qahhar yang dihubungi belum berhasil. Pesan WhatsApp yang disampaikan belum dijawab. Sementara itu, kolega Aziz Qahhar, Irfan Yahya, yang dimintai tanggapannya mengaku baru mendengar kabar itu.

” Semalam saya komunikasi dengan beliau. Tidak pernah menyinggung-nyinggung soal itu (Pilkada Luwu),” katanya. Saat ini kata Irfan, Ustad Aziz dan dirinya masih fokus dengan amanah dan tanggung jawab di Hidayatullah.

Di pilkada Luwu, Aziz Qahhar belum pernah bertarung seperti dua saudaranya, Andi Mudzakkar dan Bukhari Qahhar. Apakah kali ini Aziz akan bertarung di kampung halamannya? Wallahualam. (adn)

Pos terkait