Kuasai Sabu, Lima Pelajar dan Mahasiswa di Palopo Diciduk Polisi

  • Whatsapp
63

PALOPO – Peredaran narkotika dan obat-obat daftar G sudah sangat mengkhawatirkan. Mirisnya, para pelaku masih berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa.

Seperti saat Polsek Wara Utara menggerebek salah satu rumah di Perum Tobulung, Kelurahan Tobulung, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sabtu (13/2/2021). Lima dari enam pelaku yang diamankan masih berstatus pelajar dan Mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Wara Utara, Iptu Patobun mengatakan masing-masing pelaku berinisial AA (19), AU (27), AF (24), MR (13), IA (23), dan ZU (18).

“Salah satu pelaku mengaku memesan sabu melalui telepon. Mereka sepakat mentransfer uangnya, dan kurir menempel sabu tersebut di pohon, Jalan Lingkar Palopo,” kata Iptu Patobun.

“Sementara obat daftar G jenis THD mereka mendapatkan dari apotek Fadlan dengan cara membeli langsung,” tambahnya.

Saat diamankan, polisi juga menyita barang bukti berupa satu saset sabu, empat bungkusan kosong diduga bekas sabu, delapan korek api, sendok sabu terbuat dari sodotan air gelas, dua potongan pipa sedotan air mineral, bong atau alat isap, THD 400 Butir, enam handphone androit, sepuluh bungkus THD siap edar, dan uang tunai Rp 830 ribu.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah kami serahkan ke Sat Narkoba Polres Palopo untuk tindakan lebih lanjut,” pungkasnya. (liq)

Pos terkait