Banjir Terjang Luwu, Warga Dievakuasi Menggunakan Perahu Karet

  • Whatsapp
4

BELOPA — Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Luwu, sejak pagi hingga sore, Kamis (09/07/2020) menyebabkan sejumlah kecamatan diterjang banjir.

Paling parah di Kecamatan Suli. Salah satunya di Desa Malela. Sejumlah warga bahkan terjebak di dalam rumahnya akibat banjir.

Bacaan Lainnya

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu, terpaksa mengevakuasi warga menggunakan perahu karet ke tempat yang lebih aman.

Ketinggian air di beberapa tempat mencapai satu meter lebih. Jalur trans Sulawesi juga sempat terendam.

Selain di Kecamatan Suli, banjir juga melanda Kecamatan Larompong. Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, mengatakan banjir kali ini paling parah dibanding sebelumnya.

” Air merendam permukiman warga. Saya bersama petugas dari BPBD turut mengevakuasi warga yang terjebak. Sudah banyak yang mengungsi,” kata Syukur Bijak saat ditemui di lokasi.

Syukur Bijak mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap behati-hati. Khususnya yang bermukim di sepanjang bantaran sungai.

” Cuaca masih ekstrem. Saya minta warga untuk waspada setiap saat. Petugas BPBD juga saya minta untuk berjaga-jaga guna mengantisipasi banjir susulan,” katanya. (fit)

Pos terkait