Banjir Terjang Masamba, Indah Putri Perintahkan BPBD Salurkan Bantuan

  • Whatsapp

MASAMBA — Puluhan rumah di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, terendam banjir, Kamis (14/05/2020) malam. Banjir ini akibat meluapnya sungai Masamba. Dari data yang ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sedikitnya 81 kepala keluarga (KK) terdampak.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memerintahkan kepada dinas terkait guna menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak tersebut. Khususnya untuk konsumsi sahur.

Bacaan Lainnya

“Apalagi saat ini masih suasana bulan Ramadan, kita ingin memastikan masyarakat tetap bisa makan sahur sebentar, dan bisa menunaikan ibadah puasa dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Saat banjir terjadi, Indah Putri Indriani bersama Camat Masamba, Adjie Arifin, turun melakukan pemantauan ke rumah-rumah warga. Seperti di sekitar Taman Sulikan dan di Desa Baloli.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Banjir yang sempat naik hingga lutut orang dewasa sudah surut.

Sekadar diketahui, berdasarkan informasi dari BMKG Kabupaten Luwu Utara, banjir bandang sungai Masamba terjadi mulai sekitar pukul 20.00 Wita, Kamis (14/5/2020) malam.

Banjir bandang sungai Masamba tersebut terjadi karena tingginya curah hujan di beberapa wilayah Kabupaten Luwu Utara seperti data prakiraan cuaca BMKG. (LP/LH)

Pos terkait