Baru Pulang dari Pesantren di Jawa Timur, Santri Asal Luwu-Luwu Utara Terindikasi Positif Covid-19

  • Whatsapp

PALOPO — Sejumlah santri dari pesantren di Jawa Timur, tiba di Bandara Hasanuddin, Makassar, Kamis (16/04/2020). Diantara santri itu hasil Rapid Test menunjukkan, tiga orang diantaranya terindikasi positif Covid-19.

Ketiga santri tersebut, dua orang berasal dari Luwu dan seorang dari Luwu Utara. Hanya saja, ketiganya sudah terlanjur kembali ke daerahnya masing-masing setelah hasil Rapid Test diketahui. Sehingga, tak sempat diisolasi saat di bandara.

Bacaan Lainnya

Ketua Harian Gugus Covid-19 Kabupaten Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, membenarkan hal tersebut. Saat ini kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Camat, Kapolsek, Koramil dan Puskesmas telah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga.

” Pos pantau di Kecamatan Larompong akan melakukan pengawalan terhadap dua santri asal Luwu itu untuk melakukan pemeriksaan ulang di RS Batara Guru Belopa,” kata Fajar Dani, Kamis (16/04/2020).

Fajar Dani yang juga Kapolres Luwu menyatakan, sebelum hasil tes dari RS Batara Guru keluar, kedua santri itu akan diisolasi terlebih dahulu.

Sehari sebelumnya, Rabu (15/04/2020) ratusan santri asal Magetan, Jawa Timur, dijemput langsung di Bandara Hasanuddin, Makassar oleh Gubernur, Nurdin Abdullah. Setelah tiba mereka menjalani pemeriksaan Rapid Tes dan dinyatakan seluruh santri negatif Covid-19. (fit)























Pos terkait