Basmin Mattayang Apresiasi Demplot Tiga Pupuk Baru Petrokimia Gresik di Kabupaten Luwu

Bupatayan Luwu, Basmin Mattayang memberikan sambutan pada kegiatan demonstration plot (demplot) tanaman padi dengan aplikasi tiga pupuk baru dan Sarasehan Petani yang dilalukan oleh Petrokimia Gresik di Desa Senga Selatan, Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu, (03/08/2022). (Ft/Andi Fitria Kambau).

BELOPA— Bupati Luwu, Basmin Mattayang menghadiri demonstration plot (demplot) tanaman padi dengan aplikasi tiga pupuk baru Petrokimia Gresik dan Sarasehan Petani di Desa Senga Selatan, Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu, (03/08/2022).

Dalam sambutannya, Basmin Mattayang, menyampaikan penghargaan dan penghormatan karena Sebanyak 563 Kabupaten di Indonesia satu diantaranya yang di Pilih oleh Petrokimia Gresik adalah Kabupaten Luwu, inilah adalah bentuk penghargaan bagi semua.

Bacaan Lainnya

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu saya menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya, tentunya harapan kita dengan hadirnya produk baru ZA Plus, Phosgreen dan pupuk organik Petroganik Premium ini bisa meningkatkan hasil pertanian masyarakat yang berimbas meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Basmin juga mengatakan, demplot tanaman padi dengan aplikasi tiga pupuk baru oleh Petrokimia Gresik tentu sangat bagus bagi pertumbuhan anakan padi dimana kini para petani tengah memasuki masa tanam.

“Petrokimia Greasik dalam kediatan ini melibatkan 100 petani, harapanya ketiga produk ini mampu mendukung ketahanan pangan nasional dan mendongkrak kesejahteraan petani dengan hasil panen yang lebih melimpah dari sebelumnya,” tambahnya.

“Produk baru yang didemplot hari ini ada tiga jenis yaitu, Petro ZA Plus, Phosgreen dan Petroganik Premium, semoga apa yang diharapkan kita semua bisa terwujud dan memberikan hasil yang terbaik bagi para petani khususnya di Kabupaten Luwu,” tandas Basmin Mattayang.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh, Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih, Anggota DPRD Luwu, Wahyu Napeng, Para Kelompok Tani. (fit)











Pos terkait