Basmin Mattayang: Kesuksesan Seorang Suami, Harus Didukung dengan Kinerja Sang Istri

Bupati Luwu, Basmin Mattayang secara resmi membuka lomba yang digelar oleh TP PKK Luwu dalam rangkamemperingati Tahun Emas Hari Kesatuan Gerak (HKG), di Pelataran Samping Kantor DPRD Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Rabu (20/7/2022). (Ft/ Diskominfo Luwu).

BELOPA–  Dalam rangka memperingati Tahun Emas Hari Kesatuan Gerak (HKG), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu menggelar sejumlah kegiatan lomba yang dipusatkan di Pelataran Samping Kantor DPRD Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Rabu (20/7/2022)

Tahun emas ini dijadikan momen oleh TP PKK Kabupaten Luwu untuk berbagi kebahagiaan dan mempererat jalinan silaturrahmi antar pengurus TP PKK, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga ke tingkat desa.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan tema, Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama, maka kita melaksanakan berbagai lomba untuk memperkuat persatuan, silaturrahmi dan berbagi kebahagiaan”, kata Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Hayarna Basmin.

Hayarna menyebutkan, kegiatan lomba ini bertujuan untuk menambah wawasan para kader terutama terkait dengan program nasional yang tertuang didalam 10 program pokok PKK. Lomba ini sekaligus sebagai unjuk bakat para kader PKK ditingkat Kecamatan dan desa.

“Ada Lima jenis lomba yang kita laksanakan, yakni Lomba Pemanfaatan Pekarangan (Aku Hatinya PKK), Lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan 5 Pilar STBM, Lomba Tilawah, Lomba Senam Cuci Tangan dan Lomba Festival Kuliner,” ungkapnya.

“ Lomba ini bertujuannya untuk menambah wawasan kader terkait 10 Program Pokok PKK terutama menyangkut Kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional. Kegiatan ini juga sebagai persiapan TP PKK Kabupaten Luwu dalam menghadapi kegiatan-kegiatan lomba yang akan dilaksanakan pada tingkat Provinsi maupun tingkat nasional,” terang Hayarna Basmin

Sementara, Bupati Luwu, Basmin Mattayang yang membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas kinerja TP PKK Kabupaten Luwu dibawah komando Hayarna Basmin.

“Apa yang dilakukan TP PKK Kabupaten Luwu selama ini sangat membantu kelancaran program-program pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Atas nama pemerintah, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja TP PKK Kabupaten Luwu, mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat desa,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Basmin juga mengungkapkan rasa syukurnya, karena jabatan yang melekat pada diri Hayarna Basmin sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Luwu betul-betul dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Alhamdulillah, saya didampingi oleh ibu Ketua TP PKK yang hiperaktif, saya pikir itu adalah bahagian jati diri dari seseorang yang bertanggung jawab membantu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan daerah. Ini membuktikan bahwa kesuksesan seorang suami itu harus didukung dengan kinerja sang istri,” ungkapnya.

Bupatu dua periode itu juga mengakaui, program-program pemerintah khususnya terkait pada bidang Kesehatan dan ekonomi dapat berjalan lancar atas dukungan TP PKK.

“Tercatat sejumlah program nasional dapat terealisasi dengan baik berkat Sinergitas OPD dan TP PKK, seperti penurunan angka stunting dan pemulihan ekonomi nasional melalui pemberdayaan UMKM,” tandasnya. (rls/fit)











Pos terkait