Basmin Mattayang Lantik 100 Anggota BPD, Ajak Dukung Program Pemerintah Luwu

BELOPA — Bupati Luwu, H Basmin Mattayang melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020-2026 di aula rumah Jabatan Bupati Luwu, Kamis (26/11/2020). Anggota BPD yang dilantik sebanyak 100 orang dari 100 desa.

Bupati Luwu dalam sambutannya mengatakan agar anggota BPD dalam menjalankan tugasnya senantiasa menjaga sinergitasnya dengan pemerintah desa.

Bacaan Lainnya

“Mari kita memulai kegiatan dengan niat yang baik, berniat bekerja untuk kemaslahatan dan Kesejahteraan orang banyak. Dalam menjalankan Tugas, anggota BPD harus memahami tupoksi masing-masing dan jangan mengambil alih tugas orang lain untuk menghindari terjadinya konflik”, kata H Basmin Mattayang.

Bupati juga berharap agar melalui Pemerintah Desa dan BPD dapat bekerjasama dengan masyarakat untuk mendukung program-program pembangunan Pemerintah Kabupaten.

“Pada periode Pertama saya menjadi Bupati, kita telah menata pembangunan di Kabupaten Luwu dan bisa kita saksikan hasil dari pembangunan itu. Untuk periode kedua ini, pembangunan itu akan kita lanjutkan untuk membuat Kabupaten Luwu kembali bersinar dan mensejahterakan masyarakat”, katanya.

Selain menggenjot pembangunan infrastruktur, Bupati juga mengungkapkan upaya pemerintah Kabupaten Luwu untuk meminimalisir daerah-daerah yang belum terjangkau aliran listrik dan air bersih.

“Tahun depan, Bantuan Sosial masih akan bergulir sehingga dibutuhkan peran serta anggota BPD untuk turun langsung membantu aparat desa mendata masyarakat yang kurang mampu dan berhak untuk mendapatkan bantuan,” pungkasanya. (fit)

Pos terkait