Basmin Mattayang: Pemerintahan tak Bisa Berjalan dengan Baik Tanpa Campur Tangan TP PKK

Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat menghadiri puncak acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke 50 tingkat Kabupaten Luwu yang dipusatkan di aula kantor Bappelitbangda, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Kamis (04/08/2022) (Ft/Diskominfo Luwu)

BEOPA –Tim Penggerak PKK Luwu menggelar puncak acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke 50 tingkat Kabupaten Luwu yang dipusatkan di aula kantor Bappelitbangda, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Kamis (04/08/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang, unsur Forkopimda, Gabungan Organisasi Wanita, para Kepala OPD dan Camat itu mengangkat tema “Lima Puluh Tahun Gerak PKK Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama”.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Luwu menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada pengurus TP PKK Luwu mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat desa atas kolaborasi dan sinergitasnya bergerak membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga

“Atas nama pemerintah Kabupaten Luwu saya ucapkan selamat atas peringatan HKG Ke-50. Terima kasih atas sinergitas yang terjalin selama ini”, ucap Basmin Mattayang.

Menurut Basmin, kehadiran TP PKK memiliki peran yang sangat besar dalam kelancaran jalannya roda pemerintahan. “Wanita adalah tiang negara dan tiang agama. Karena wanita tiang negara, maka mereka ini memiliki kemampuan multifungsi dan punya power yang sangat luar biasa. Pemerintahan tidak bisa berjalan dengan baik tanpa ada campur tangan TP PKK,” ucapnya.

“Dalam melaksanakan program-program TP PKK,saya berharap tidak melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga yang memiliki tanggung jawab memberikan Pendidikan informal kepada anak-anaknya,” tambahnya.

Lanjut Basmin, dalam membina rumah tangga, wanita jauh lebih banyak berperan daripada laki-laki. Mulai dari mengandung anak, menyusui hingga melakukan berbagai aktifitas rumah tangga lainnya.

“Untuk itu, saya ingatkan jangan sampai kita pro aktif dalam melaksanakan seluruh program pokok PKK sementara tugas dan tanggung jawab dirumah terbengkalai, selain itu, selain melaksanakan program-program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, saya juga berharap, TP PKK mampu membina para orang tua, terutama kaum wanita dalam pembentukan karakter anak yang merupakan generasi peneus bangsa,” tutup Basmin. (rls/fit)











Pos terkait