Bawaslu Libatkan Kominfo Luwu Utara Lakukan Sosialisasi Netralitas ASN

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara, Ibrahim Umar melakukan sosialisasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri, di Hotel Mulia Bukit Indah Masamba, Rabu 24 Agustus 2022.

Luwu Utara – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara, Ibrahim Umar melakukan sosialisasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri.

Kegiatan tersebut melibatkan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Luwu Utara. Upaya itu dilakukan demi menyampaikan kepada stakeholder terkait agar memberikan masukan dan tanggapan sebagai evaluasi kinerja Bawaslu pada tahapan penyelenggaraan pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

“Masukan dan tanggapan itu penting, agar kami di Bawaslu ada evaluasi dan tindak lanjut dari kegiatan ini,” kata Ibrahim Umar saat melakukan sosialisasi di hotel bukit indah Masamba, Rabu (24/08/2022).

Selain itu, Kadis Kominfo Luwu Utara Arief Palallo mengatakan Bawaslu Luwu Utara bekerjasama Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi (PPID) untuk memasifkan sosialisasi.

Menurut dia dalam memasifkan sosialisasi netralitas ASN, TNI dan Polri melalui PPID merupakan salah satu cara yang efektif karena dapat menjangkau masyarakat secara luas.

“Sosialisasi netralitas itu misalnya penggunaan saluran radio di Kominfo,” ujar Arief

Arif menjelaskan sosialisasi netralitas ASN penting dilakukan secara massif karena berdasarkan data Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) masih terdapat beberapa ASN tidak memahami regulasi. Meski pihaknya tidak membeberkan data ASN di Luwu Utara yang belum paham regulasi terkait netralitas ASN.

“Sesuatu yang diulang-ulang dapat merubah pandangan masyarakat, termasuk terkait netralitas. Silahkan bekerjasama dengan Kominfo Luwu Utara,” tandasnya. (John) 











Pos terkait