Bayar dan Cek Tagihan Air Perumda TM Palopo Kini Bisa Online

PALOPO — Pengguna layanan PDAM tidak perlu keluar rumah saat akan membayar atau mengecek tagihan. Pasalnya, pembayaran maupun cara cek tagihan PDAM bisa dilakukan secara online lewat HP atau smartphone. Cara bayar dan cek tagihan PDAM lewat HP pun cukup mudah dilakukan.

Pengguna hanya perlu memilih salah satu metode cek tagihan PDAM, lalu mengikuti beberapa langkah sederhana untuk melakukan pembayaran. Beberapa platform saat ini menyediakan layanan pembayaran dan cek tagihan PDAM online. Misalnya melalui website resmi PDAM daerah, m-banking, e-wallet, hingga aplikasi e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan lainnya. Banyaknya pilihan untuk bayar dan cek tagihan PDAM online, tentu memudahkan pelanggan. Dengan begitu, pelanggan tidak harus ke kantor perusahaan daerah air minum (PDAM).

Bacaan Lainnya

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mangkaluku Kota Palopo terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggannya. Khusus di bagian layanan bayar iuran dan cek tagihan air, kini tak perlu lagi mendatangi kantor atau loket yang sudah disediakan.

Mulai Juli 2022, Perumda TM Palopo telah bekerjasama dengan beberapa mitra dalam hal pembayaran tagihan air. Mitra yang sudah bekerjasama diantaranya Bank Sulselbar, tokopedia, shopee, kantor pos, alfamidi, alfamart dan indomaret.

Sementara bagi para pelanggan Perumda TM Kota Palopo yang ingin mengetahui tagihan air tanpa perlu ke loket pembayaran dengan melalukan pengecekan tagihan air secara online. Berikut langkah cek tagihan air anda secara online dengan kunjungi website Perumda TM, http://perumdamtmpalopo.co.id/. Pada halaman utama pilih menu “Info Tagihan”. Kemudian masukkan nomor pelanggan dan klik “Cek”, data pelanggan akan tertera beserta tagihan air anda.

“Jadi, pelanggan yang ingin cek tagihan air bisa ke website kami. Kemudian jika ingin bayar air juga secara online, bisa buka aplikasi shoope, tokopedia dan beberapa mitra yang sudah kami sebutkan,” kata Direktur Perumda TM Palopo, Tawakkal melalui Asisten Manajer, Novita Sari Basmin.

Berikut cara bayar dan cek tagihan PDAM online lewat Tokopedia. Yang pertama, masuk ke halaman Tokopedia Tagihan PDAM Masukkan nomor meter atau nomor pelanggan. Pilih nama kota atau kabupaten tempat kamu berlangganan air. Klik tombol “Beli/Bayar”, jika nomor pelanggan yang kamu masukkan benar, maka akan muncul rincian tagihan rekening air PDAM Anda secara lengkap.

Sedangkan jika lewat aplikasi shopee, pelanggan masuk ke halaman Shopee dan Klik Pulsa, Tagihan & Hiburan di halaman utama, lalu klik PDAM Pilih Wilayah dan masukkan No. Pelanggan (terdiri dari 4-16 digit gabungan angka & huruf), lalu klik Lihat Tagihan Periksa tagihan Anda, lalu klik Lanjut. Pilih Metode Pembayaran yang diinginkan, lalu klik Bayar Sekarang Konfirmasi pembelian dapat dilihat dengan klik Pesanan di pojok kanan atas halaman utama Pulsa, Tagihan & Hiburan. Apabila status pesanan sudah selesai, struk pembayaran dapat dicetak dengan klik Download Struk Pembayaran. (*)































Pos terkait