Baznas Luwu Menuju Digital, Pengelolaan Zakat Lebih Amanah dan Akuntabel

PALOPO — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Luwu, merilis web yang terintegrasi dengan Baznas Pusat dan Pemerintah Kabupaten Luwu, Jumat (20/01/2023).

Divisi IT Baznas Luwu, Fadly Tahir menjelaskan dalam web tersebut terdapat beberapa fitur seperti link kalkulator zakat dan fitur bayar zakat. “Meskipun tampilannya masih sederhana tapi terus akan dilakukan pembenahan,”katanya.

Bacaan Lainnya

Kabid Administrasi dan SDM Baznas Luwu Muh Saifullah mengatakan Kantor Digital Baznas Luwu mulai aktif melayani Muzaki dan Mustahik selama 24 jam sejak dirilis. Seluruh Admin, Operator bekerja penuh.

” Kita tidak mau ada pelayanan yang lamban. Seluruh Amil Baznas ini kita minta untuk fokus bekerja kreatif,” katanya. Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM Baznas Luwu Zainal Abidin berharap bahwa dengan dirilisnya WEB terintegrasi ini, pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah di Baznas Kabupaten Luwu akan lebih transparan.

Web ini juga sebagai salah satu kanal fundraising zakat Baznas yang diperuntukkan kepada para Muzaki agar menunaikan zakatnya dengan benar di Baznas. Sebab Baznas menganut prinsip pengelolaan 3 (tiga) aman: aman syar’i, aman regulasi, dan aman NKRI.

Ketua Baznas Kabupaten Luwu Agung Nas A. Bide mengatakan web yang dirilis adalah bentuk transformasi pengelolaan zakat yakni digitalisasi zakat di Kabupaten Luwu. Dengan begitu sistem pengelolaan zakat yang amanah dan akuntabel lebih ditingkatkan lagi.

” Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh dari semua pihak mulai dari Baznas RI, Baznas Provinsi Sulsel, seluruh Baznas Kabupaten/Kota, serta Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Kabupaten Luwu,” katanya. (rls)































Pos terkait