Baznas Luwu Salurkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung di Bua

Baznas Kabupaten Luwu menyalurkan bantuan kepada korban angin puting beliung yang terjadi di Dusun Karo, Desa Lengkong, Kecamatan Bua, Rabu (22/06/2022). (Ft/Andi Fitria Kambau)

LUWU—Angin puting beliung yang menerjang Dusun Karo, Desa Lengkong, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu pada Rabu 22 Juni 2022 dini hari menarik simpati dan keprihatinan dari berbagai pihak, salah satunya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Luwu.

“Begitu mendapat laporan dan melakukan assessment, tim Baznas langsung turun ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak dari angin puting beliung,” kata Ketua Baznas, Agung Nas, Rabu (22/06/2022) malam.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan wujud kepedulian dan keprihatian kami di Lembaga ini,” tambahnya.

Semtara, Wakil Ketua II Baznas Luwu, Hafisah yang menyerahkan bantuan mengatakan bentuan berupa uang tunai sebanyak 15 juta itu merupakan infaq dari Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Kabupaten Luwu yang telah terkumpul selama bulan ini.

“Melalui Sekretaris Desa Lengkong dan pak Dusun setempat, kami telah menitipkan bantuan yang merupakan infaq dari para ASN adar dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar dari 30 Kepala Keluarga yang menjadi korban secara merata. Insya Allah, satu  hingga dua hari kedepan Baznas Kabupaten Luwu akan kembali menyalurkan bantuan lainnya,” ucapnya.

Hafisah menambahkan, bantuan ini merupakan infaq dari ASN, dan kami dari lembaga Baznas hanya membantu para ASN untuk menyalurkan kepada yang berhak.

“Secara pribadi dan kelembagaan dengan rasa hormat berterimakasih kepada para ASN Luwu yang telah memberikan kepercayaan untuk menyalurkan infaq mereka, semoga mendapat balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” tambahnya.

Musfirah salah seorang warga yang terkena dampak dari bencana itu mengucapkan terima kasih kepada Tim Baznas yang telah memberikan bantuan kepada mereka. (*)

Pos terkait