Bekerjasama Dengan Dinas Perkim, Polres Luwu Bedah 10 Rumah Tidak Layak Huni

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Polres Luwu dibawah komando AKBP Arisandi bekerjasama dengan Dinas Perkim Luwu, bedah 10 rumah tidak layak huni di 10 lokasi, Sabtu (24/06/2023).

LUWU— Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Luwu, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi laksanakan bedah 10 rumah secara serentak yang bekerjasama dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Sabtu (24/06/2023).

“Bedah rumah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 dan mengusung tema Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” kata Kapolres Luwu, AKBP Arisandi.

Bacaan Lainnya

Atas terlaksananya kegiatan ini, Kapolres Luwu secara pribadi, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Perkim.

“Secara pribadi, saya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perkim Luwu, khususnya Kepala Dinas, Sofyan Thamrin yang telah membantu kita semua membedah rumah milik warga yang tidak layak huni,” tuturnya.

“Kami juga berharap warga penerima manfaat nantinya bisa semakin terdukung kelancaran kegiatannya, baik ekonomi, sosial dan pendidikan setelah mendapat rumah yang layak huni,” tambah Kapolres Luwu.

Sebagaimana kita ketahui, lanjut Arisandi rumah merupakan bangunan yang menjadi kebutuhan dasar, sebagai sarana pembinaan keluarga, sarana pembinaan rohani serta merupakan aset bagi pemiliknya.

“Harapan kita dengan memiliki rumah layak huni, tidak ada lagi istilah broken home yang berujung pada kriminalitas jalanan bagi mereka yang tidak memperoleh suasana yang harmonis dan solutif pada keluarganya di rumah,” ucapnya.

Penyerahan bantuan untuk bedah rumah itu kata Kapolres Luwu, secara simbolis dilakukan di Dusun Waituo, Desa Libukang, Kecamatan Kamanre, kesembilan wilayah masing-masing Polsek jajaran Polres Luwu.

“Selain itu juga dilakukan peletakan batu pertama di salah satu rumah warga penerima manfaat atas nama Bapak Hasanuddin. Hal ini sebagai pertanda dimulainya pengerjaan 10 unit rumah tidak layak huni,” pungkas AKBP Arisandi.

Sembilan lokasi warga yang juga menerima bantuan bedah rumah yaitu di Desa Langkiddi kecamatan Bajo, Desa Tirowali kecamatan Ponrang, kelurahan Noling kecamatan Bupon, Desa Toddopuli kecamatan Bua, Desa Bonglo kecamatan Bastem, Desa Tanete kecamatan Walenrang Timur, Desa Wiwitan Timur kecamatan Lamasi, Desa Cimpu Utara kecamatan Suli dan Desa Komba kecamatan Larompong. (rls/fit)































Pos terkait