Belajar Pengelolaan IKM Barambing, Satgas PEN Luwu Belajar ke Sleman

  • Whatsapp
8

BELOPA — Satugas Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melakukan kunjungan ke Kabupaten Sleman, Provinsi Jogyakarta. Rombongan dipimpin Ketua Satgas PEN Luwu, Erny Veronica Maramba, didampingi Wakil Ketua DPRD Luwu, Zulkifli dan Asisten II Pemkab Luwu, Ahyar Kasim.

” Kunjungan ini dalam rangka belajar soal pengelolaan Industri Kecil Menengah (IKM) di Sleman. Di Luwu, saat ini kita juga tengah mengembangkan IKM Barambing di Suli,” kata Zulkifli, Jumat (09/04/2021).

Bacaan Lainnya

Erny Veronica menambahkan, salah satu fokus bersama pemerintah Kabupaten Luwu saat ini adalah menggairahkan IKM Barambing guna pemulihan ekonomi nasional. Apa yang dipelajari di Sleman juga akan diterapkan di Barambing.

Asisten II Pemkab Luwu, Ahyar Kasim mengatakan, melalui Tim Satgas PEN, Pemerintah Kabupaten Luwu akan berusaha menjadikan IKM Barambing sebagai ikon Perekonomian.

Untuk mewujudkannya pihaknya akan mengadopsi beberapa cara pengelolaan yang dilakukan oleh Pemkab Sleman guna menggairahkan IKM. Tentunya dengan menyesuaikan kondisi yang ada di Kabupaten Luwu.

Kepala Bidang Perindustrian Disperindag Sleman, Dwi Wulandari mengatakan, dalam masa pandemic Covid-19 ini, Pemkab Sleman terus berupaya membantu dan mendampingi UMKM. “ Pemkab Sleman juga ikut serta mempromosikan produk-produk yang ada di IKM melalui social media atau secara online,” terangnya. (fit)

Pos terkait