Beredar Rumor Valentino Rossi Pensiun Musim Ini

  • Whatsapp
Valentino Rossi
4

ITALIA — Rider Yamaha asal Italia, Valentino Rossi dikabarkan akan segera pensiun dari olahraga kuda besi. Ia dirumorkan akan meninggalkan dunia MotoGP yang telah membesarkan namanya itu.

Rumor tersebut datang dari media motorsport yang berbasis di Austria, Speedweek. Jurnalis Speedweek, Guenther Wiesinger, menganalisa bahwa Valentino Rossi berencana untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

Bacaan Lainnya

Analisa tersebut muncul menyusul pernyataan Andrea Dovizioso bahwa dirinya ingin bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP musim depan. Kalimat Dovizioso tersebut agak bertolak belakang dengan kondisinya sekarang.

Selain karena Dovizioso menegaskan tak berniat bertahan di Ducati, hanya Aprilia sebagai satu-satunya tim yang masih memiliki kursi lowong untuk musim depan.

Aprilia memang menunjukkan potensi dengan konsep motor mereka yang baru. Namun, pabrikan Noale itu dianggap belum siap untuk bersaing memperebutkan titel juara.

Dovizioso lantas dikaitkan dengan Petronas Yamaha SRT. Lebih-lebih pernyataan Dovizioso muncul setelah kabar adanya pembicaraan antara dirinya dan Petronas Yamaha SRT. (*)

Pos terkait