Berikan Kemudahan Transaksi Pembayaran Pajak, Pemkab Luwu dan PT Bank Mandiri Tbk Teken MoU

Bupati Luwu, Basmin Mattayang bersama Area Head Pare-pare Bank Mandiri Persero Tbk, Iwa Gunawan melakukan penandatangan Momerandum of Understending (MoU) di ruang kerjanya, Senin (04/09/2023).

BELOPA- Pemerintah Kabupaten Luwu bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melakukan penandatanganan Momerandum of Understending (MoU) dilaksanakan di ruang kerja Bupati Luwu, di kompleks perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Senin (04/09/2023).

Dalam perjanjian kerjasama itu, PT Bank Mandiri Tbk mengkhususkan pada bidang pengembangan layanan perbankan melalui mekanisme Hoat To Host di Kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

Area Head Pare-pare, Iwa Gunawan mengatakan dalam perjanjian ini, Bank Mandiri mendukung aktivitas pembayaran Pajak Daerah Kabupaten Luwu seperti PBB, BPHTB, Pajak Reklame dan pajak lainnya melalui skema host to host.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan bapak Bupati Luwu kepada Bank Mandiri, untuk memberikan solusi layanan transaksi keuangan,”katanya.

Manfaatnya bagi Pemkab Luwu dan masyarakat, lanjut Iwa, diantaranya yaitu mempercepat penerimaan pembayaran pajak, memudahkan rekonsiliasi, karena meminimalkan proses rekonsiliasi secara manua,” lanjutnya.

“Sementara digit nomor identifikasi payer disesuaikan dengan kebutuhan Pemkab Luwu dan terakhir, memudahkan bagi masyarakat untuk melakukan pembayaran secara online melalui ATM, livin by mandiri dan Agen Bank Mandiri, sehingga ada efisiensi waktu,” bebernya.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Bank Mandiri yang telah membantu memberi solusi dalam memberi kemudahan kepada masyarakat sebagai salah satu langkah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kabupaten Luwu yang aman dan nyaman.

“Program ini bukan hanya memberi keuntungan bagi pemerintah daerah tetapi juga memberi kemudahan bagi Masyarakat dalam membayar pajak. Atas nama pemerintah Kabupaten Luwu, saya apresiasi dan terima kasih atas kerjasama ini,”ucapnya.

Demi kelancarannya, Bupati Luwu menyarankan agar Bank Mandiri dapat menyiapkan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di lokasi yang telah disiapkan pemerintah Kabupaten Luwu

Penandatangan itu jugs disaksikan Kepala Bapenda, Andi Palanggi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ahyar Kasim, Sekertaris BKAD, Kasmuddin, Kabag Hukum, Partisan, beserta jajaran PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.(rls/fit)































Pos terkait