Berikan Pembekalan Terkait Tugas dan Fungsi ASN, BKPSDM Luwu Gelar Orientasi PPPK

BKPSDM Luwu bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Sulsel menggelar Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Kamis,(18/04/2024).

BELOPA- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan kembali menggelar Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu, Kamis (18/04/2024).

Kepala BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin mengatakan, orientasi PPPK ini dilaksanakan untuk memberikan pengenalan dan penyediaan informasi terkait Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

“Tujuan lainnya yaitu pembekalan kepada PPPK terkait tugas dan fungsi aparatur sipil negeri dan memberikan pengenalan nilai serta etika pada instansi masing-masing PPPK,” katanya.

Orientasi yang diikuti sebanyak 110 PPPK ini, lanjut Ahkam nantinya akan dilaksanakan dua tahap dimulai perhari ini hingga 27 April 2024 mendatang.

“Tahap pertama sudah dimulai sejak 21 Maret hingga 4 April 2024 selama 15 hari kerja dengan memberlakukan pembejaran mandiri atau online melalui ‘Massive Open Online Course di tempat tugas masing-masing peserta,” terang Kepala BKPSDM Luwu.

“Sementara untuk tahap ini, akan dilaksanakan selama 3 hari kerja dengan kurikulum pembelajaran klasikal yang akan diikuti oleh 110 PPPK dari Angkatan I, II dan III,” tambah Ahakam.

Pembukaan Orientasi PPPK Lingkup Pemerintahan Kabupaten Luwu yang digelar di Aula Bappelitbangda itu juga dihadiri oleh, Sekretaris Daerah Luwu, Sulaiman, Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Djufri, Kepala Dinas Kesehatan Luwu, dr. Rosnawary, Kepala Dinas Pendidikan, Andi Palanggi, serta sejumlah pejabat Administrator lingkup pemerintahan setempat.

Sementara 110 PPPK yang mengikuti orientasi yaitu 59 orang tenaga Pendidik, 24 orang tenaga medis, dan 27 orang tenaga teknis. (fit)



Pos terkait