Biadab, Ayah di Luwu Setubuhi Tiga Anak Kandung Bertahun – tahun

Tersangka IL (46) tahun warga Lanipa, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, yang tega menyetubuhi ketiga anak kandungnya hingga bertahun-tahun, Rabu (10/08/2022). (Ft/Andi Fitria Kambau).

LUWU— Seorang ayah yang seharusnya menjaga dan memberikan perlindungan kepada anaknya ternyata tidak berlaku bagi IL (46) warga Lanipa, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu yang tega menyetubuhi ke tiga anaknya hingga bertahun-tahun.

“Sejak April 2022, tersangka sudah kami tahan di, dan minggu ini sudah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum,” kata Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, Rabu (10/08/2022).

Bacaan Lainnya

Arisandi mengungkapkan, kasus persetubuhan anak ini terungkap setelah salah satu anak dari tersangka IL melarikan diri kerumah tantenya, kemudian korban menceritakan nasib tragis yang ia alami kepada sang tante. Tersangka menyetubuhi ketiga anak kandungnya sejak 2018 hingga 2022.

“Setelah mengetahui perbuatan bejat yang menimpa keponakannya, sang tantepun menceritakan kejadian itu kepada ibu dari ketiga korban, kemudia melaporkan ke polisi pada 13 April 2022, setelah itu kedua anaknya yang juga menjadi korban bercerita jika mereka juga menjadi korban nafsu bejad dari sang ayah,” ungkapnya.

“Selain menyetubuhi ke tiga anak kandungnya, tersangka IL juga mengancam korban dan melakukan kekerasan fisik.” tambah Arisandi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka IL akan dijerat pasal berlapis dengan hukuman kurungan penjara maksimal 15 tahun. (fit)











Pos terkait