Bidan Honor di Puskesmas Salassae Ini Raih Nilai Tertinggi Tes CPNS Sesi I di Bulukumba

  • Whatsapp

BULUKUMBA — Warga Desa Jojjolo, Kecamatan Bulukumba, Gusti Alfiani, meraih nilai tertinggi pada tes CPNS sesi I yang digeladi Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB), Senin 17 Februari 2020.

Gusti yang sehari-hari adalah tenaga honorer di Puskesmas Salassae ini meraih nilai 392. Ia adalah alumni Akademi Kebidanan Tahira Al Baeti Bulukumba tahun 2013.

Muat Lebih

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena bisa menyelesaikan tes ini,” singkat Gusti. Ia mengaku tes ujian masuk CPNS tahun 2020 ini adalah yang ke-3 kalinya ia ikuti. Usai mengikuti ujian, Gusfi pun dicari dan diselamati oleh Bupati AM Sukri Sappewali.

Sementara itu, Bupati Bulukumba memantau langsung pelaksanaan tes CPNS bersama Sekretaris Daerah Andi Bau Amal dan anggota DPRD H. Saifuddin. Diketahui, peserta ujian mengikuti
Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Jumlah peserta yang akan mengikuti tes CPNS sebanyak 9.429 yang akan memperebutkan 241 kuota CPNS.

Menurut Ketua Panitia, Andi Ade Ariadi, ada dua formasi yang tidak ada pendaftarnya yaitu formasi dokter spesialis anak dan dokter spesialis bedah. “Jadi formasi awal sebanyak 243, kini tinggal 241 formasi,” ungkap Ade yang juga menjabat Kepala BKPSDM Bulukumba.

Untuk melaksanakan ujian tes tersebut kepada sembilan ribu lebih peserta, Ade mengungkapkan jika pelaksanaan SKD akan dilaksanakan dalam 4 hari. Setiap hari dibagi dalam 5 sesi ujian. “Setiap sesi sebanyak 500 orang, sehingga jumlah yang mengikuti ujian per hari sebanyak 2500 peserta. Kecuali hari keempat hanya 4 sesi saja,” bebernya.(rls)

Pos terkait