BKPSDM Luwu Bekerjasama PT. Taspen Sosialisasi BUP bagi ASN

Sekretaris Daerah Luwu, Sulaiman memberikan sambutan pada sosialisasi Program Ketaspenan dan Layanan Perbankan kepada Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) yang digelar oleh PT. Taspen Persero, Bank Mandiri taspen dan BKPSDM Luwu, di aula kantor Bappelitbangda, Rabu (29/06/2022). (Ft/Andi Fitria Kambau)

BELOPA— PT. Taspen Persero Cabang Kota Palopo dan Bank Mandiri Taspen bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu menggelar Sosialisasi Program Ketaspenan dan Layanan Perbankan kepada Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) di aula Kantor Bappelitbangda, Rabu (29/06/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sulaiman dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang tengah dilaksanakan ini bertujuan agar rekan-rekan kita PNS yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai ASN mendapatkan penjelasan mempersiapkan diri menghadapi yang namanya pensiun.

Bacaan Lainnya

“Sudah menjadi aturan bagi setiap ASN yang telah memasuko usia 58 atau 60 tahun, suka atau tidak harus mengakhiri masa tugas mereka sebai Aparatur Negeri Sipil,” katanya.

“Untuk itu, kita menggelar sosialisasi bagaimana cara menyiapkan diri menghadapi pensiun dengan mengundang PT Taspen, Bank Mandiri Taspen agar memberikan penjelasan kepada rekan-rekan PNS yang sebentar lagi akan mengakhiri masa tugasnya,” tambah Sulaiman.

Branch Manager Bank Mandiri Taspen Wilayah Makassar Martin Rinding Allo turut hadir memberikan arahan pada sosialisasi tersebut, salah satunya menyampaikan tentang penggunaan Handphone pada saat absen serta otentikasi berkala bagi PNS yang Pensiun.nantinya bisa di unduh melalui Handphone masing-masing.

“Nantinya bisa di unduh melalui Handphone masing-masing,” katanya.

Sosialisasi yang diikuti oleh PNS yang akan Memasuki Batas Usia Pensiun ( BUP) juga dihadir oleh Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Cabang Palopo Ridwan Reski Irawan dan perwakilan Dari PT Taspen Mariska Sri Hardianti serta Kepala Plt Kepala BKPSM Alamsyah. (fit)











Pos terkait