Boleh di Masjid, Walikota Palopo Larang Shalat Idul Adha di Lapangan karena Covid-19

  • Whatsapp
5

PALOPO — Walikota Palopo HM Judas Amir menggelar pertemuan bersama Camat dan Lurah se-Kota Palopo terkait persiapan pelaksanaan hari Raya Idul Adha, Minggu (26/7/2020).

HM Judas Amir menyampaikan bahwa hari Jumat mendatang telah ditetapkan sebagai Hari Raya Idul Adha tentu dalam perayaan tersebut masih pada kondisi Pandemi Covid-19 khususnya di Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

“Sebagai pemerintah tak henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan jangan ada lagi yang tidak percaya pada virus corona ini,” ujarnya.

Walikota juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Hari Raya Idul Adha dilaksanakan di masjid dilingkungan masing-masing, tidak ada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di lapangan terbuka.

“Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah deteksi bagi pendatang baru dari luar kota sehingga masyarakat disekitar dapat mengetahuinya,” katanya.

Dan para lurah agar disampaikan kepada RT/RW agar masyarakat beribadah di masjid lingkungan masing-masing termasuk jika ada keluarganya yang datang dari luar kota agar disampaika

“Marilah kita selalu ingatkan kepada keluarga kita terkait covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, untuk itu marilah kita selalu mengingat dan juga selalu berdoa kepada Allah swt dimanapun berada agar kita bisa terhindari dari bahaya covid-19,” tandasnya.

HbUntuk seluruh puskesmas agar mendatangi seluruh penduduk yang bukan masyarakat kota Palopo termasuk pengungsi dari luwu Utara agar dilakukan pemeriksaan kesehatan. (hms)

Pos terkait