Buka Kegiatan Karya Bakti TNI, Bupati Luwu : Lestarikan Budaya Gotong Royong

  • Whatsapp

BELOPA — Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang secara resmi membuka kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 1403/Palopo pada acara pembukaan yang dilaksanakan di Desa Tallang Bulawang Kecamatan Bajo, Rabu (23/6/2021).

Bupati mengatakan bahwa Kegiatan Bakti TNI ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang telah menjadi ciri dan nilai luhur bangsa Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Karya Bhakti TNI ini merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Juga merupakan bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, jajaran TNI, dan masyarakat, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat”,katanya.

Bupati berharap, pembangunan yang akan dilaksanakan oleh jajaran TNI Kodim 1403/palopo dan masyarakat, agar dijaga, dirawat demi kepentingan Bersama. Diketahui, Karya bhakti TNI rencananya akan dilaksanakan selama sepekan dengan tiga sasaran kegiatan.

Yakni, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit yang terletak didusun Pandoso Desa Tallang Bulawang, Rehab Irigasi Desa Tallang Bulawang sepanjang 120 meter dan Pembuatan Rabat Beton di Desa Lumaring Kecamatan Larompong dengan Volume 132meter x 3,5meter x 20centimeter.

Hadir pada acara pembukaan, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf Gunawan, Wakapolres Luwu, Kompol H Abd Salam, Ketua Pengadilan Negeri Belopa, Purwanto S Abdullah, Kepala Bappelitbangda, Achmad Awwabin, Kadis Perkim, H Sofyan Thamrin, Kadis Pertanian, Albaruddin Andi Picunang, dan Kadis PUPR, Ikhsan Asaad dan undangan lainnya. (fit)







Pos terkait