Buka Turnamen Bola Voli, Kasmidi Bulang Sebut Kutim Salah Satu Penyumbang Atlet Kaltim

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang.

KUTIM – Kutai Timur (Kutim) merupakan salah satu daerah penyumbang atlet terbanyak bagi Kalimantan Timur (Kaltim). Hal itu diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Kutim, Kasmidi Bulang saat membuka Turnamen Bola Volly Camat Sangkulirang Cup II 2024 di halaman Kantor Camat Sangkulirang, Sabtu (25/5/2024).

Bukan tanpa alasan Kasmidi mengatakan hal itu. Pasalnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) September 2024 jumlah atlet Kutim yang mewakili Kaltim mencapai 60 orang dari 31 cabang olahraga (Cabor).

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, Kutim juga menyumbang lima pelatih untuk Kaltim. Kontingen Kaltim sendiri dipimpin Mantan Gubernur Kaltim, Isran Noor. “Artinya Kutai Timur sudah menjadi barometer olahraga di tingkat Kaltim,” ujar Kasmidi Bulang.

Untuk mempertahankan trend positif itu, Kasmidi Bulang ingin agar kompetisi olahraga terus digalakkan di Kutim. Dia juga berharap, kompetisi bola voli itu terus berlanjut dan jadi event tahunan.

“Agar lebih bersemangat, tim yang masuk ke empat besar akan mendapatkan tambahan hadiah dari saya sebesar Rp 2,5 juta,” ucap Wabup Kasmidi.

Turnamen itu sendiri berlangsung selama 11 hari. Dimulai dari tanggal 25 Mei hingga 4 Juni 2024 dengan diikuti 27 klub yang terdiri dari Pemerintah Desa (Pemdes), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Instansi di wilayah Kecamatan Sangkulirang.

Sementara itu, Camat Sangkulirang, Rahmad, mengatakan turnamen ini tidak hanya tentang persaingan dalam olahraga, tetapi juga tentang membangun jalinan kebersamaan dan keakraban antar pemain serta memberikan hiburan bagi seluruh masyarakat yang hadir.

Turnamen ini, juga merupakan gelaran yang kedua kalinya, menyusul kesuksesan turnamen sebelumnya, yaitu Camat Sangkulirang Cup 2023.

“Alhamdulillah, pada pergelaran tahun kemarin respon masyarakat sangat luar biasa, dan masyarakat merasa sangat terhibur,” kata Rahmad.

Camat Sangkulirang juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan turnamen ini. Dia juga menjelaskan pendanaan turnamen ini sebagian besar berasal dari perusahaan dan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah membantu pendanaan pada kegiatan ini. Yang tidak kalah penting, penyelenggaraan turnamen Camat Cup yang kedua ini didukung dan disupport oleh Bapak Wakil Bupati,” jelasnya.

Kegiatan itu juga dihadiri sejumlah tokoh Kutim seperti Ketua DPRD Kutim, Joni, Ketua PBVSI Kutim, Tirah Satriani, anggota DPRD Kutim Ali, perwakilan KONI Kutim, unsur Muspika, seluruh Kades Ketua BPD Sangkulirang, Pengurus KWS Kutim, dan perwakilan dari perusahaan serta tamu undangan. (adv)



Pos terkait